57 ETLE Statis dan 10 ETLE Mobile Disiapkan, Pantau Pelanggar Lalu Lintas di Jakarta

57 ETLE Statis dan 10 ETLE Mobile Disiapkan, Pantau Pelanggar Lalu Lintas di Jakarta
Selasa, 1 November 2022 22:25
Ruslan Abdul Gani

Mengikuti instruksi Kapolri tentang peniadaan tilang manual dan diganti dengan tilang elektronik, Polda Metro Jaya mempercepat penggadaan ETLE.

“Sesuai arahan Pak Kapolri penilangan tidak boleh manual. Secara keseluruhan kami di Jakarta, surat tilang sudah kami tarik dari seluruh anggota,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, disitat dari NTMC Polri.

   Baca Juga: Motor Listrik Cina Harus Waspada, Pemain Besar Mulai Unjuk 'Taring'

Latif menambahkan, pihak Ditlantas akan terus memaksimalkan penggunaan ETLE statis bagi pelanggar aturan berlalu lintas. Saat ini, ETLE statis sudah terpasang di 57 titik ruas jalan DKI Jakarta. 

CCTV Ilustrasi E-TLE

Rencananya, setiap Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya mendapatkan dua unit ETLE. Sedangkan, khusus Ditlantas telah disiapkan 10 unit ETLE mobile. “ETLE mobile di Jakarta masing-masing wilayah kalau maksimal satu saja sudah cukup per wilayah. Tapi nanti rencana setiap wilayah cukup kita kasih 2 ETLE,” jelasnya.

   Baca Juga: Beri Pengalaman Seru, IMOS 2022 Gairahkan Industri Motor dan Ekonomi

ETLE mobile sendiri telah dilengkapi fitur Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, sehingga mampu merekam semua jenis pelanggaran.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.