AHM Ajak Kartini Masa Kini Peduli dengan Keselamatan Berkendara

AHM Ajak Kartini Masa Kini Peduli dengan Keselamatan Berkendara

 

"Habis gelap terbitlah terang", begitu semangat yang akrab di telinga kita. Dalam perayaan Hari Kartini, sebanyak 1.143 perempuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke belajar ilmu safety riding yang diajarkan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan Main Dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Gelaran edukasi safety riding yang berlangsung pada 15-20 April 2022 dengan tajuk “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman”, dihadiri ribuan siswi pelajar dan mahasiswi dari berbagai sekolah serta perguruan tinggi seluruh Indonesia melalui daring dan luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para generasi muda perempuan ini berkomitmen untuk menciptakan keselamatan berkendara di jalan raya dan menjadi bagian dari "Generasi #Cari_aman” yang menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama serta menjadikan keselamatan berkendara bagian dari gaya hidup mereka.

   Baca Juga: Data Keluaran Tenaga Motor Listrik Yamaha E01, Torsi Setara 250 cc!

Pada kegiatan seminar “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman”, para peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari para instruktur perempuan safety riding Honda yang bersinergi dengan Korlantas Polri. Tidak hanya itu, para instruktur perempuan dari safety riding Honda juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, tips #Cari_aman berkendara selama puasa, perlengkapan berkendara yang wajib digunakan selama perjalanan hingga tips #Cari_aman di jalan bagi perempuan.

AHM Ajak Kartini Masa Kini Peduli Dengan Keselamatan Berkendara

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan semangat yang dibawa Kartini masa kini melalui kegiatan edukasi keselamatan berkendara, diharapkan mampu menumbuhkan self love dan kepedulian generasi muda perempuan Indonesia terhadap pentingnya rasa aman serta nyaman berkendara di jalan raya.

“Kami ingin emansipasi perempuan Indonesia dan pecinta motor Honda perempuan dapat juga memberi manfaat dan memberikan inspirasi serta menjadi panutan bagi masyarakat, serta dapat menjadi bagian dari generasi #Cari_aman dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara”, ujar Andy.

   Baca Juga: Bedah Spesifikasi dan Fitur Harley-Davidson Sportster S

Tidak hanya memperoleh edukasi safety riding, peserta juga dapat berpartisipasi kuis interaktif dan mengikuti lomba video safety riding yang diunggah ke sosial media dengan beragam hadiah menarik. Rangkaian kegiatan ini memberikan semangat dan motivasi bagi para generasi muda perempuan Indonesia yang hadir untuk selalu menjadi contoh baik dalam berkendara.

Saat ini, terdapat 140 orang instruktur Safety Riding Honda yang mendampingi masyarakat dalam edukasi keselamatan berkendara di seluruh jaringan main dealer Honda. Termasuk di antaranya adalah 10 orang instruktur perempuan. Semua instruktur Safety Riding Honda telah dibekali berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut, yang meliputi pengetahuan, kemampuan berkendara dan mengajar serta menjadi teladan bagi masyarakat.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id