AISI Targetkan Ekspor Motor di Tahun 2022 Hampir 1 Juta Unit!

AISI Targetkan Ekspor Motor di Tahun 2022 Hampir 1 Juta Unit!

 

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatatkan kegiatan ekspor yang bertumbuh di tahun 2021. Pertumbuhan tersebut membuat geliat industri otomotif roda dua menuju angka normal. Tercatat kenaikan ekspor otomotif roda dua tumbuh 15% dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan data yang dikirim AISI ke OtoRider, tercatat di tahun 2021 ekspor roda dua mencapai 803.931 unit. Sementara perorma ekspor tahun lalu hanya mecatatatkan angka 700.392 unit saja. Jika dipresentasekan, angka tersebut naik sebesar 15%.

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan Motor Hybrid, Kapan Hadirkan Motor Listrik?

Pertumbuhan ekspor yang tinggi ini diperkirakan masih terus berlanjut hingga tahun 2022 ini. AISI memproyeksikan pengiriman motor Indonesia ke negara lain akan meningkat sebesar 20%. Sehingga besaran angkanya akan hampir menyentuh 1 juta unit atau tepatnya 970.000 unit.

Ilustrasi Pameran Motor Indonesia

“Kami berharap tidak ada gelombang baru Covid-19 dan efek pandemi ini bisa dikelola dengan baik oleh para stakeholder. Harga komoditi membaik, tidak ada bencana alam dan para petani mendapatkan berkah dari panen. Tren positif industri sepeda motor ini pasti akan menghasilkan dampak positif yang bergulir ke industri pendukungnya, baik di hulu maupun hilir," ujar Sigit Kumala selaku Ketua Bidang Komersial AISI.

   Baca Juga: Akselerasi Honda CB150X, 0-100 Km/Jam Hampir 20 Detik?

"Semoga capaian positif dalam mendukung mobilitas masyarakat ini berlanjut tahun ini. Kami ingin kontribusi industri dalam mendorong pertumbuhan ekonomi semakin baik ke depan," tutup Sigit.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id