Yamaha Luncurkan Motor Hybrid, Kapan Hadirkan Motor Listrik?

Yamaha Luncurkan Motor Hybrid, Kapan Hadirkan Motor Listrik?

 

Yamaha Fazzio Hybrid Connected secara resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM). Skutik 125 cc itu mendapatkan teknologi hybrid yang dapat membantu akselerasi awal. Lantas usai mengeluarkan motor hybrid, kapan Yamaha Indonesia luncurkan motor listrik?

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation YIMM mengatakan dengan meluncurkan Fazzio Hybrid Connected, pihaknya ingin membuat transisi. Menurutnya transisi antara motor konvensional ke listrik harus dilakukan secara halus. Oleh karenanya Yamaha meluncurkan Fazzio yang berteknologi hybrid terlebih dahulu.

   Baca Juga: Yamaha XMAX Baru Disegarkan, Ini Bedanya Spek Mesin dengan Honda Forza

"Saya kira kita ingin membuat smooth shifting antara yang konvensional atau yang menggunakan bahan bakar fossil, kepada teknologi selanjutnya. Kalaud itanya Yamaha punya EV atau engga? Punya kok, teman-teman sudah lebih tahu lah. Bahkan diluar ada E-Fino dan ada juga yang sudah majang di EICMA gitu ya," ujar Anton ketika ditemui awak media di Jakarta beberapa waktu lalu.

Yamaha E01 Tokyo Motor Show 2019

Menurutnya mengenai motor listrik hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk menerapkannya. Pemerintah Indonesia disebutkan oleh Anton sudah mempersiapkan jalan untuk menuju kendaraan bebas emisi. Namun Anton berpendapat, konsumen butuh proses dari mesin konvensional ke penggerak listrik.

   Baca Juga: Tinggi Jok Yamaha Fazzio Hybrid, Serupa Honda BeAT atau Scoopy?

"Kondisinya adalah shifting teknologi itu butuh proses, butuh pemahaman konsumen, butuh edukasi ke konsumen. Konsumen juga berpikir bagaimana persiapannya, abgaimana kalau kena banjir, bagaimana perawatannya, baterainya, chargingnya. Itu sudah menjadi pertimbangan konsumen," lanjut Anton.

"Oleh karenanya Yamaha inginnya smooth shifting ke arah sana, supaya produknya mulai terbiasa. Tujuannya sebenarnya eco friendly tadi yang mau dikejar," tutup Anton.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id