Alasan Motor Listrik BMW CE 04 Terkena Recall, Ini Masalahnya

Alasan Motor Listrik BMW CE 04 Terkena Recall, Ini Masalahnya

 

BMW Motorad mengumumkan adanya penarikan kembali atau recall terhadap motor listriknya yakni CE 04. Recall ini berlangsung untuk wilayah Eropa yang disebabkan adanya masalah pada bracket klakson. Di Indonesia sendiri, motor listrik BMW CE 04 baru saja meluncur beberapa pekan lalu.

Melansir dari Rideapart, masalah BMW CE 04 terletak pada bracket yang menghubungkan klakson ke sasis E-skuter. Seperti kebanyakan pabrikan, BMW menyelipkan klakson CE 04 di bawah bodywork front-endmodel.

   Baca Juga: Awas! Ini Efek Negatif Bubut Derajat Kemiringan Pulley CVT yang Sudah Tipis

Jika bracket klakson atau pengikatnya mengendur seiring waktu, komponen dapat jatuh langsung ke jalur roda depan. Bila hal tersebut terjadi, maka dikhawatirkan motor akan mengunci dan susah untuk dibelokan ke arah kiri.

Motor Listrik BMW CE 04 Terkena Recall, Ini Masalahnya

Dengan begitu, BMW meminta konsumen membawa unitnya ke dealer atau bengkel resmi untuk dilakukan perbaikan secara gratis. Namun, tidak disebutkan apakah akan mengganti seluruh bracket atau hanya posisinya saja.

Recall BMW CE04 untuk saat ini hanya dilakukan untuk pasar Eropa. Sedangkan, untuk pasar negara lain hingga saat ini belum diketahui apakah masalah tersebut juga terjadi. Di Indonesia, belum ada pernyataan resmi mengenai hal tersebut.

Motor Listrik BMW CE 04 Terkena Recall, Ini Masalahnya

Sebagai tambahan informasi, BMW CE 04 dilengkapi motor listrik permanent-magnet liquid-cooled synchronous motor. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 42 dk pada 4.900 rpm dan torsi 62 Nm pada 1.500 rpm. Untuk pengisian baterai standarnya membutuhkan waktu selama 4 jam 20 menit.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi BMW CE 04: Top Speed 120 Km/Jam, Jarak 130 Km

Sementara itu, jika menggunakan fast charging hanya memakan waktu selama 1 jam 40 menit dari 0-100 persen. Sedangkan, pengisian daya dari 20-80 persen sekitar 45 menit saja. BMW CE 04 diklaim memiliki kecepatan maksimum hingga 120 km/jam serta jarak tempuh mencapai 130 kilometer.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id