Berkenalan dengan Tuareg 660, Motor yang Dikenalkan Aprilia Sejak 1985

Berkenalan dengan Tuareg 660, Motor yang Dikenalkan Aprilia Sejak 1985
Kamis, 20 Januari 2022 15:00
Thio Pahlevi

Piaggio Group meramaikan ajang EICMA 2021 dengan membawa serta beberapa brand di bawah naungannya. Salah satu merek yang hadir adalah Aprilia bersama beberapa model motor, di antaranya Tuareg 660. Nah, apa saja yang ditawarkan dari motor gabungan antara desain off-road dan petualang tersebut?

Menggunakan basis Aprilia 660, Tuareg 660 diperkenalkan Aprilia pada 1985. Motor ini disebut telah dirancang, dikembangkan, dan dibangun sebagai sintesis ideal antara enduro mono-silinder dan motor petualangan kelas menengah, dua dunia yang berlawanan hingga sekarang.

   Baca Juga: Tambah Sisi Akomodasi, Berikut 3 Aksesoris Resmi Yamaha Fazzio Hybrid

Aprilia Tuareg 660 diklaim meningkatkan level berkendara off-road menjadi motor petualangan sambil memaksimalkan kepribadiannya sebagai penjelajah. Rangka telah dikembangkan untuk penggunaan tugas berat di medan off-road yang menantang. Kekokohan struktural turut dijamin oleh enam titik jangkar yang mengikat mesin ke rangka, guna mengubah mesin menjadi bagian yang tertekan.

Aprilia Tuareg 660

Di bagian kaki-kaki Aprilia Tuareg 660, suspensi dengan travel yang sangat panjang dapat disetel sepenuhnya dan ideal untuk mengatasi rintangan off-road sambil memastikan kenyamanan pengendara serta penumpang di jalan. Pelek berukuran 2,5 x 21 inci di depan dan 4,5 x 18 inci di belakang dibalut dengan ban Pirelli Scorpion Rally STR, masing-masing berukuran 90/90 dan 150/70.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Skutik Maxi Yamaha: Lexi, Aerox, NMax, XMAX, TMAX

Urusan performa, mesin twin-silinder milik Aprilia Tuareg 660 menghasilkan tenaga hingga 80 dk dan torsi 70 Nm, dengan 75% torsi sudah tersedia pada 3.000 rpm. Hal ini guna menjamin respons langsung terhadap throttle pada putaran terendah. Motor ini memiliki bobot seberat 187 kg dan kapasitas tangki bensin 18 liter.

Sejumlah fitur modern pun tersedia di Aprilia Tuareg 660, di antaranya seperti kontrol elektronik APRC yang meliputi kontrol traksi, cruise control, engine brake, dan engine map. Selain itu, fitur rem ABS dapat dinonaktifkan di kedua saluran untuk pengendaraan off-road yang sangat menantang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.