Catatan Konsumsi BBM Honda Scoopy Lebih Irit Dari Yamaha Fazzio

Catatan Konsumsi BBM Honda Scoopy Lebih Irit Dari Yamaha Fazzio
Selasa, 1 Maret 2022 13:40
Brian

Yamaha Fazzio Hybrid Connected memiliki segmentasi model yang bersinggungan dengan Honda Scoopy. Uniknya, Fazzio kerap digadang-gadang memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Lantas jika dibandingkan dengan Scoopy, kira-kira mana yang lebih irit bahan bakar?

Berdasarkan data pengetesan OtoRider, Yamaha Fazzio Hybrid Connected tercatat konsumsi bahan bakarnya mencapai 62,6 km/liter. Angka tersebut didapat dari perhitungan full-to-full dengan pengetesan econo ride. Sementara bensin yang digunakan dalam pengetesan adalah oktan 92.

  Baca Juga: Punya Mesin Hybrid, Konsumsi BBM Yamaha Fazzio Hampir Mirip Gear 125

Di sisi lain, Honda Scoopy dalam catatan konsumsi bahan bakar OtoRider memiliki hasil 69 km/liter. Angka tersebut didapatkan lewat perhitungan full-to-full dan juga pengetesan econo ride. Bensin yang digunakan dalam pengetesan Honda Scoopy ini menggunakan oktan 92.

Test Ride Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Padahal jika dilihat dari mesinnya kedua skutik ini cukup berbeda, di Yamaha Fazzio mengusung dapur pacu berkapasitas 125 cc, 1-silinder, SOHC. Dapur pacunya memiliki konfigurasi diameter 52,4 mm dan langkah 57,9 mm dengan kompresi 11,1:1. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 8,3 dk di 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm. 

   Baca Juga: Tes Akselerasi Honda Vario 160, 0-100 Km/Jam Kurang Dari 20 Detik!

Sementara All New Honda Scoopy dibekali mesin SOHC, 4-langkah, eSP, berpendingin udara, 109 cc. Konfigurasinya memiliki karakter over stroke dengan diameter 47 mm dan langkah 63,1 mm. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sekitar 9 PS di 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm di 5.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.