Punya Mesin Hybrid, Konsumsi BBM Yamaha Fazzio Hampir Mirip Gear 125

Punya Mesin Hybrid, Konsumsi BBM Yamaha Fazzio Hampir Mirip Gear 125

 

Yamaha Fazzio Hybrid Connected tengah menjadi banyak obrolan karena memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Di Yamaha sendiri, mesin 125 cc cukup banyak pilihan, salah satunya adalah Yamaha Gear. Lantas jika dibandingkan dengan saudaranya, berapa perbedaan konsumsi BBM antara kedua motor tersebut?

Berdasarkan data pengetesan OtoRider, Yamaha Fazzio Hybrid Connected tercatat konsumsi bahan bakarnya mencapai 62,6 km/liter. Angka tersebut didapat dari perhitungan full-to-full dengan pengetesan econo ride. Sementara bensin yang digunakan dalam pengetesan adalah oktan 92.

   Baca Juga: Sejarah Panjang Kelahiran Royal Enfield Classic 350, Kental Aura Retro

Sementara itu hasil pengetesan Yamaha Gear, tercatat konsumsi BBM-nya mencapai 59,7 km/liter. Angka tersebut didapatkan dari perhitungan full-to-full dan pengetesan econo ride. Sementara bensin yang digunakan dalam pengetesan adalah oktan 92.

Mini Touring Yamaha Gear 125 Experience

Yamaha Gear 125 mengandalkan mesin 124,96 cc, 4-Tak, SOHC, Blue Core, dan berkonfigurasi satu silinder. Mesin dengan ukuran diameter x langkah 52,4 x 57,9 mm ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,3 dk pada 8.000 rpm dan torsi 9,5 Nm pada 5.500 rpm.

   Baca Juga: Hasil Tes Akselerasi Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, Seberapa Cepat?

Sementara Yamaha Fazzio Hybrid Connected mengusung mesin berkapasitas 125 cc, 1-silinder, SOHC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 8,3 dk di 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm. Mesin ini didukung oleh baterai dan penggerak listrik yang mampu memberikan tenaga tambahan di tiga detik tarikan pertama.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id