Cocok Buat Touring, Suzuki Luncurkan V-Strom SX 250 di IMOS 2022

Cocok Buat Touring, Suzuki Luncurkan V-Strom SX 250 di IMOS 2022

 

Suzuki V-Strom SX 250 resmi meluncur di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta pada Rabu (2/11/22). Motor ini hadir dengan mengusung tampang sebuah motor adventure.

“Untuk pertama kali di Indonesia, Suzuki memamerkan calon line up terbaru dengan DNA “Master of Adventure” yang akan diluncurkan pada 2023 mendatang, yaitu Suzuki V-Strom SX 250. Motor ini merupakan motor sport adventure yang memadukan kekuatan dengan tampilan modern yang bergaya,” ucap Shinozaki Yohei, Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

   Baca Juga: Efek Negatif Biarkan Kampas Rem Tromol Habis, Bisa Ganti Pelek

Suzuki V-Strom SX 250 Meluncur di IMOS

Nantinya, Suzuki V-Strom SX 250 akan didatangkan utuh atau Compeletly Build Up (CBU) dari India. Motor ini mengejar pasar yang cukup niece dan menjadi pilihan baru pecinta touring.

Namun sayang, motor adventure terbaru dari Suzuki ini ternyata baru sekadar bisa diinden atau dipesan saja. Suzuki mengatakan pemesanan Suzuki V-Strom SX 250 hanya bisa dilakukan di IMOS 2022 dan barang akan mulai dikirim ke konsumen pada April 2023 mendatang.

Suzuki V-Strom SX 250 Meluncur di IMOS

"Motor ini bisa diinden hanya di IMOS 2022. Rencana rilisnya di dealer-dealer April 2022," kata Teuku Agha, Dept. Head Sales and Marketing 2W PT SIS.

Di segi performa, Suzuki V-Strom SX 250 dibekali mesin berkapasitas 249 cc, satu silinder, oil cooled, SOHC yang mampu menghasilkan tenaga 26,5 PS pada 9.300 rpm dan torsi 22,2 Nm pada 7.300 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 6-percepatan.

Suzuki V-Strom SX 250 Meluncur di IMOS

   Baca Juga: Ternyata Ini Bedanya Suzuki Avenis 125 Versi India dan Indonesia

Secara desain, V-Strom SX 250 memiliki tampang khas motor adventure. Hal ini terlihat dari penggunaan suspensi yang jenjang jarak mainnya, windscreen berukuran tinggi serta ukuran diameter pelek depan yang lebih besar. Roda depannya berukuran 19 inci dan belakang 17 inci dengan balutan ban dual-purpose. Lantas, berapa harga yang akan ditawarkan?

"Untuk harganya nanti sekitar Rp 60 jutaan. Tapi belum pasti, bisa kurang atau lebih," jelas Agha.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id