Ternyata Ini Bedanya Suzuki Avenis 125 Versi India dan Indonesia

Ternyata Ini Bedanya Suzuki Avenis 125 Versi India dan Indonesia

 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan skutik terbarunya ke Indonesia melalui kehadiran Avenis 125. Motor bergaya sporty dan modern ini dibanderol sebesar Rp 29.970.000 on the road Jakarta. Sebelumnya, Suzuki Avenis untuk pasar India sudah hadir lebih dulu. Lantas, apa perbedaanya dengan versi di Indonesia?

Secara desain, Suzuki Avenis 125 kental dengan nuansa motor untuk pasar roda dua India, yakni bodi gambot serta diameter roda berukuran kecil. Motor ini dibekali pelek palang lima yang dibalut ban ukuran 90/90-12 di depan dan 90/100-10 di belakang.

   Baca Juga: Komparasi Dimensi Suzuki Avenis dan Yamaha FreeGo, Lebih Besar Mana?

Suzuki Avenis 125

Selain itu, desainnya juga mirip dengan TVS Ntorq, seperti lubang pengisian bahan bakar yang tepat ada di luar jok di atas stoplamp berkapasitas 5,2 liter. Di segi fitur, Suzuki Avenis dilengkapi lampu depan LED dengan DRL dan stoplamp LED, panel instrumen full digital serta laci depan dengan USB port.

Letak perbedaan antara Suzuki Avenis versi India dan Indonesia ada pada fitur konektivitas smartphone. Suzuki Avenis versi India tersedia tipe Ride Connect Edition. Fitur tersebut dapat menampilkan notifikasi telepon, sms, Whatsapp, batas kecepatan, indikator baterai smartphone, navigasi serta estimasi waktu perjalanan ke tujuan.

Suzuki Avenis 125

Kemudian, perbedaan selanjutnya ada di pilihan warna. Versi Indonesia hanya ada 3 pilihan warna, sementara versi India ada 5 pilihan warna. Untuk versi Tanah Air ada hijau grey, putih, dan hitam. Sedangkan, versi India yaitu hijau grey, orange, putih, hitam serta biru ala motor tim balap Suzuki Ecstar di MotoGP.

   Baca Juga: Selisih Rp 11,5 Juta, Lebih Bertenaga Suzuki Avenis atau Yamaha Gear?

Di segi performa sama saja antara versi India dan Indonesia. Suzuki Avenis 125 ini mengandalkan mesin berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP) 125 cc, Single Over Head Camshaft (SOHC), satu silinder, 2-katup, Fuel injection, dan berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 8,5 dk pada 6.750 rpm dan torsi 10 Nm pada 5.500 rpm.

Sumber: Suzuki India

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id