Cuma Selisih Rp 2 Jutaan, Berikut Beda Fitur Yamaha Fazzio dan Fino

Cuma Selisih Rp 2 Jutaan, Berikut Beda Fitur Yamaha Fazzio dan Fino
Selasa, 1 Februari 2022 13:30
Brian

Yamaha Fazzio Hybrid Connected baru-baru ini diluncurkan oleh Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM). Motor ini berpenampilan stylish dengan desain seperti sebuah motor Eropa. Jika dilihat dari segi segmennya, maka hampir mirip dengan Yamaha Fino. Lantas, apa perbedaan antara kedua skutik 125 cc Yamaha tersebut?

Pada Yamaha Fazzio yang diluncurkan awal 2022 ini memiliki fitur lengkap. Mulai dari lampu LED, bagasi 17,8 liter, tangki 5,1 liter, smart lock, hingga ban tubeless. Sementara fitur berteknologi canggih lainnya juga dihadirkan, seperti Y-Connect, smart key, Smart Motor Generator, Start Stop System, Electric Power Socket, lampu hazard, dan speedometer digital.

Ditambah Yamaha Fazzio memiliki teknologi Blue Core Hybrid yang canggih. Teknologi ini menggabungkan dua sumber tenaga, yakni dari mesin bensin dan aki untuk membantu akselerasi. Lewat Blue Core Hybrid, Yamaha Fazzio mendapatkan tambahan tenaga di 3 detik tarikan pertama.

   Baca Juga: Perbandingan Konsumsi Honda CB150X vs CB150R Streetfire, Mana Lebih Irit?

Beberapa fitur di atas juga dimiliki oleh Yamaha Fino yang hadir lebih dahulu pada 2016. Di antaranya seperti smart lock, ban tubeless, hingga teknologi lampu LED. Dari segi akomodasi, Fino memiliki bagasi yang lebih kecil yakni 8,7 liter, sementara tangkinya hanya 4,2 liter saja.

Yamaha All New Fino 125 Blue Core

Kemudian Yamaha Fino juga belum dilengkapi smart key, namun sudah memiliki kunci dengan fitur answer back system. Bagian speedometer masih menggunakan model analog yang disematkan eco indicator

   Baca Juga: Deretan Fitur dan Ukuran Bagasi Suzuki Burgman 400 2022

Mengenai harganya, Yamaha Fino dijual mulai dari Rp 19.340.000 on the road DKI Jakarta untuk model Sporty. Sementara Yamaha Fazzio dibanderol mulai dari Rp 21,7 juta on the road DKI Jakarta. Jika dilihat harganya hanya berselisih sekitar Rp 2 jutaan saja ya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.