Deretan Paket Elektronik APRC di Aprilia Tuareg 660

Deretan Paket Elektronik APRC di Aprilia Tuareg 660
Rabu, 7 September 2022 20:50
Thio Pahlevi

PT Piaggio Indonesia yang menaungi beberapa brand motor asal Italia yakni Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi merilis produk terbaru. Model anyar yang dihadirkan ke Tanah Air adalah Aprilia Tuareg 660. Motor ini diklaim hadir mengisi segmen petualangan dan off-road.

Aprilia Tuareg 660 dilengkapi akselerator multimap Ride-by-Wire elektronik untuk kontrol throttle yang disetel dengan baik, halus, dan progresif dari putaran mesin rendah. Selain itu, tersedia paket kontrol elektronik Aprilia Performance Ride Control (APRC).

   Baca Juga: Tabel Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Italia: Persaingan Kian Sengit

Aprilia Tuareg 660

Paket elektronik APRC ini antara lain terdiri dari Aprilia Traction Control (ATC), Aprilia Cruise Control (ACC), Aprilia Engine Brake (AEB), dan Aprilia Engine Map (AEM). Nah, fitur apa sajakah itu?

ATC merupakan kontrol traksi yang dapat disesuaikan dalam empat level atau dinonaktifkan. Sedangkan, ACC berguna untuk mempertahankan kecepatan yang disetel tanpa menyentuh kontrol throttle, sangat berguna saat bepergian.

Aprilia Tuareg 660

Kemudian, AEB adalah sistem untuk mengontrol engine brake saat menutup throttle serta dapat disesuaikan sampai tiga tingkat. Terakhir, AEM merupakan tiga pemetaan mesin berbeda yang tersedia untuk mengubah karakter mesin dan cara menghasilkan tenaga. Fitur ini tidak mengubah daya maksimum yang diberikan.

   Baca Juga: Apa Sih Arti RON pada Bahan Bakar Minyak? Berikut Penjelasannya

Di atas kertas, Aprilia Tuareg 660 mengandalkan mesin 659 cc, 2-cylinder, 4-Tak, DOHC, dan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sebesar 59 kW atau sekitar 80 dk pada 9.250 rpm serta torsi 70 Nm pada 6.500 rpm.

Aprilia Tuareg 660 dipasarkan di Indonesia dengan dua pilihan warna, yakni Acid Gold dan Indaco Tagelmust. Urusan harga, motor tersebut dibanderol sebesar Rp 656.000.000 on the road Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.