Diramaikan 68 Peserta, Balap Ketahanan Yamaha Sukses Digelar

Diramaikan 68 Peserta, Balap Ketahanan Yamaha Sukses Digelar

 

Balap ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival telah usai terselenggara pada 22-23 Oktober 2022. Gelaran tahun ke-4 ini berlokasi di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. Balapan tersebut turut diramaikan oleh para rider profesional serta komunitas.

   Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp 63 Jutaan, New Honda CBR250RR Hadir di Jawa Barat

Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 melombakan tiga kelas berbeda. Di antaranya terdiri dari YZF-R25 (Pro Rider 250 cc), YZF-R25 (Community Rider 250 cc), dan YZF-R15 (Community Rider 150 cc). Balapan yang berlangsung selama dua jam ini diikuti sebanyak 68 starter.

Yamaha Endurance Festival 2022

Riyadi Prihantono selaku Coordinator Manager of After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan balap ketahanan yang diadakan setahun sekali ini sudah dinantikan oleh para peserta.

"Keseruan kompetisi ini dengan 'Spirit of Challenge' bLU cRU yang menyemangati peserta, membuat ajang ini dinikmati dan memberikan kesan tak terlupakan. Kompetisi ini juga menginspirasi semua yang ambil bagian untuk terus maju berkarya dan selalu bekerjasama untuk meraih pencapaian terbaik yang ditargetkan. Selain itu, kami juga memanjakan pengunjung yang datang ke arena exhibition dimana terdapat booth produk-produk unggulan Yamaha serta para sponsor, serta menikmati acara hiburan yang disuguhkan," kata Riyadi.

Yamaha Endurance Festival 2022

Dalam kompetisi ini setiap tim diisi oleh dua pembalap dan dua mekanik. Perlombaan tersebut diklaim menguji keterampilan pembalap untuk berkendara lebih cepat dan mengatur kerja sama tim yang baik.

   Baca Juga: Motor Habis Terendam Banjir, Apa yang Harus Dilakukan?

"Kompetisi balapan ini populer dan selalu ditunggu-tunggu. Sudah tiga kali saya ambil bagian di event Yamaha Endurance Festival. Ini pengalaman menyenangkan menjadi bagian dari ajang yang telah menjadi budaya racing di Indonesia. Tahun ini hasil balapan kami persembahkan untuk almarhum Kevin (Kevin Safaruddin Madria). Dia menjadi motivasi tim kami untuk meraih hasil bagus kali ini," ucap Joni Triatmo dari Joni Triatmo Racing Team.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id