EIGER Beberkan Bedanya Perlengkapan Riding dan Adventure

EIGER Beberkan Bedanya Perlengkapan Riding dan Adventure
Sabtu, 19 Februari 2022 09:00
Brian

EiGER sudah sejak lama dikenal di Indonesia sebagai merek perlengkapan adventure atau biasa digunakan untuk naik gunung. Namun merek yang satu ini tengah memperbesar lini produknya ke perlengkapan berkendara sepeda motor alias riding. Kedua kegiatan ini memiliki sejumlah perlengkapan yang cukup mirip, lantas bagaimana membedakannya?

Terdapat beberapa perlengkapan yang biasa digunakan baik oleh pengendara motor maupun para petualang. Di antaranya seperti sepatu, jaket, celana, dan jas hujan. Hariula Muharam selaku General Manager Product, Research, dan Development EIGER Adventure pun memberikan penjelasannya.

   Baca Juga: VIDEO: Lahir dari WSBK! BMW M 1000 RR - Review | OtoRider

"Kalau motor biasanya ada protektor di siku pada jaketnya, tapi kalau paling banyak perbedaan itu ada di jas hujan. Kalau jas hujan riding dan naik gunung itu beda banget. Kalau naik motor hujannya datang dari arah depan adi harus diperhatikan dari situ. Kalau jas hujan untuk gunung kan hujannya dari atas, jadi dipikirkan juga," ujar Hariula dalam peluncuran EIGER x Royal Enfield. 

Touring Royal Enfield

Bagian sirkulasi udara pada jaket dan sepatu EIGER Riding juga dibedakan dari EIGER Adventure. Mengingat kedua kegiatan yang berbeda itu membutuhkan sirkulasi yang juga berbeda. Selain itu pada perlangkapan sepatu riding, biasanya memiliki sifter pad.

   Baca Juga: Perbandingan Spek Mesin Honda Vario 160 dan PCX 160, Apa Bedanya?

"Riding gear yang dibedakan water proofnya berbeda, kekuatannya berbeda. Kalau sepatu riding misalnya, ada fitur shifter pad supaya tidak merusak saat memindahkan transmisi," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.