Fasilitas Balap Jalanan di Ancol Akan Siap Dirilis

Fasilitas Balap Jalanan di Ancol Akan Siap Dirilis

 

Jalan Inspeksi Kali Ancol di Jakarta Utara sudah ditetapkan sebagai lokasi fasilitas balap jalanan. Fasilitas ini merupakan kelanjutan dari pemberantasan balap liar yang sedang marak belakangan ini. Kabarnya, tempat balap jalanan itu akan siap dan dirilis dalam waktu dekat.

"Rencana persiapan 'launching' dimulai hari ini. Tentunya di awal, disiapkan fasilitas sarana-prasarana agar pengamanan balapan ini bisa berjalan dengan baik," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara Komisaris Polisi I Gusti Sunawa Gusti dalam berita Antaranews.

   Baca Juga: 3 Kesamaan Komponen antara Honda CB150X dan CB150R Streetfire

Dalam rangka menyukseskan kegiatan balap jalanan, fasilitas tersebut akan diluncurkan pada 15 Januari. Saat ini tengah dilakukan pengecekan linasan balap lurus alias Drag Race. Gusti mengatakan Jalan Inspeksi Kali Ancol rencananya dipakai sepanjang 500 meter.

Lintasan Balap Jalanan Ancol

Namun terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki, terutama dari sisi keamanan saat pengereman. Oleh karenanya perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Rifat Sungkar dan Pembalap Angga Abdillah turut melakukan pengecekan. Menurut Angga lintasan di Jalan Inspeksi Kali Ancol belum memadai karena tidak rata.

   Baca Juga: Awal 2022, Honda CBR150R Alami Kenaikan Harga, Ini Daftar Lengkapnya

"Kalau pakai ban gede, sampai pengereman aman. Kalau ban kecil berisiko motornya rawan terpental," ujar Angga. "Sepanjang 500 dan 300 meter itu jalannya harus mulus semua. Ternyata ditemukan titik gelombang untuk diperbaiki. Ini yang kami coba temukan hari ini adalah bagaimana solusinya. Panjangnya cukup, tetapi di titik-titik tengah perlu ada perbaikan," pungkas Rifat.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id