GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia

GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia
Selasa, 29 Maret 2022 11:00
Brian

Tanpa diduga, PT Piagio Indonesia secara mengejutkan memamerkan Aprilia SR GT 200 di MotoGP Mandalika beberapa pekan lalu. Kabarnya skutik bergaya petualang ini akan segera rilis untuk pasar Tanah Air. Jika benar, maka produk tersebut akan menjadi motor terkecil yang dimiliki Aprilia untuk pasar Indonesia.

Aprilia SR GT sendiri sebelumnya menjadi salah satu produk yang dipajang dalam gelaran EICMA 2021. Di sana, skutik tersebut memiliki dua pilihan kapasitas mesin, yakni 125 cc dan 200 cc. Namun, kabarnya unit yang masuk ke Indonesia hanya produk bermesin 200 cc saja.

   Baca Juga: 8 Merek Motor yang Bisa Di-Test Ride dalam Ajang IIMS Hybrid 2022

"Jadi dia ini pakai mesin yang sudah terkenal bandel. Basic-nya diambil dari GTS 150, tapi di sini kita tingkatkan kapasitasnya, tapi bukan cuma naik kapasitasnya. Sistemnya kita kasih baru. Sistem injeksinya juga baru. Tenaganya besar, responsif, tapi enak dipakainya," jelas Yudi saat ditemui OtoRider di kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok beberapa waktu lalu.

Aprilia SR GT 200

Secara tampilan, Aprilia SR GT 200 memiliki ciri khas sebuah motor petualang. Seperti penggunaan suspensi dengan travel tinggi dan ban dual purpose. Sementara bagian kemudinya juga dibekali windshield yang tinggi.

   Baca Juga: Honda Hawk 11 2022 Bertampang Cafe Racer Resmi Memulai Debutnya

Sayangnya bagian pelek masih menggunakan model palang, tak seperti motor penjelajah sesungguhnya yang menggunakan model jari-jari. Bagian spatbor belakang dilengkapi mudguard yang dapat menahan kotoran. Namun tampaknya skutik ini memiliki posisi berkendara yang cukup tinggi dibanding motor matic pada umumnya.

Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia Galleri foto GALERI: Aprilia SR GT 200, Skutik Bergaya Petualang dari Italia
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.