Hari Jadi Ke-100, BMW Rilis Roadster R NineT dan R18 Cruiser Edisi Spesial

Hari Jadi Ke-100, BMW Rilis Roadster R NineT dan R18 Cruiser Edisi Spesial
Selasa, 27 Desember 2022 16:00
Ruslan Abdul Gani

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-100, BMW Motorrad meluncurkan produk edisi khusus. Ada dua motor yang dirilis, yaitu Roadster R NineT 2023 dan R18 Cruiser edisi spesial.

Melansir Paultan, sebagai bentuk peringatan tahun berdirinya BMW Motorrad, R NineT Roadster dan R18 Cruiser masing-masing akan diproduksi dalam edisi terbatas sebanyak 1.923 unit. Pada R NineT 100 Years Edition dibekali banyak aksen krom yang dikombinasikan dengan suku cadang Option 719 BMW Motorrad. Bagian kaki-kakinya pakai pelek anodisa hitam yang juga termasuk opsi roda 719 Classic.

   Baca Juga: Perbedaan Royal Enfield Hunter 350 di Indonesia dan Global

BMW Motorad Rilis Roadster R nineT 2023 dan R18 Cruiser Edisi Spesial

Kemudian dari segi tampilan, bagian tangki R NineT edisi 100 tahun ini didesain kombinasi hitam dengan pin striping krom putih serta dilengkapi bantalan lutut dan emblem "100 Tahun" sebagai identitas motor edisi khusus. 

Krom juga terlihat di punuk jok dengan perpaduan lapisan dua warna yakni hitam-merah gelap. Sementara penutup roda depan dicat dengan warna hitam klasik dan dilengkapi striping pin putih. Beberapa paket suku cadang Option 719 Shadow Milled juga terlihat di penutup kepala silinder, penutup rumah mesin, dudukan kursi, dan colokan pengisi oli.

BMW Motorad Rilis Roadster R nineT 2023 dan R18 Cruiser Edisi Spesial

Selain itu, suku cadang pilihan 719 Shadow II yang terdiri dari tuas tangan yang dapat disetel, sistem pijakan kaki, penutup tangki ekspansi, dan kaca spion ujung setang juga disertakan sebagai standar. Lampu belok adaptif dan Comfort Package dengan grip berpemanas, cruise control, dan Driving Modes Pro melengkapi daftar peralatan lengkap R NineT 100 Years.

Di bagian performa, R NineT edisi 100 tahun ini mengandalkan mesin boxer-twin khas BMW Motorrad berkapasitas 1.170cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 109 dk pada 7.250 rpm dengan torsi 116 Nm pada 6.000 rpm.

BMW Motorad Rilis Roadster R nineT 2023 dan R18 Cruiser Edisi Spesial

Lalu, untuk BMW R18 Cruiser 100 Years juga hadir dalam balutan chrome klasik, gabungan cat hitam dengan permukaan krom mengkilap, garis pin putih, dan emblem "100 Tahun". Skema cat yang sama dapat ditemukan pada spatbor depan belakang dan penutup bodi samping.

Mesin boxer R18 Cruiser edisi 100 tahun itu diberikan warna Avus Black, mengacu pada trek balap berkecepatan tinggi yang legendaris di Berlin, Jerman yang mana BMW Motorrad pernah sukses di tempat tersebut. Sentuhan chrome juga hadir di beberapa bagian yang meliputi setang, pemindah gigi, rem kaki, klem setang, dan spion. Kemudian, tersemat pula di master silinder rem, kaliper rem, penutup mesin, penutup kepala silinder, dan trim intake manifold.

BMW Motorad Rilis Roadster R nineT 2023 dan R18 Cruiser Edisi Spesial

   Baca Juga: Dapat Warna Baru, Intip Detail Spek Lengkap Honda CB150X

Terakhir, knalpot dari Akrapovic plus dengan detail krom dan pipa knalpot berlubang "gaya baling-baling" dari logo BMW pun disematkan. Tak lupa, perlengkapan standar termasuk lampu belok adaptif, alat bantu mundur, dan cruise control elektronik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.