Honda CG125 Spesial Hadir Lagi, Mesinnya Sudah Injeksi

Honda CG125 Spesial Hadir Lagi, Mesinnya Sudah Injeksi

 

Honda merilis CG 125 Spesial 2022. Tampangnya pun masih tetap jadul hampir mirip dengan Honda CG125 saat pertama keluar yaitu sekitar 1975. Namun, pada CG125 Spesial 2022 ini sudah pakai mesin dengan sistem injeksi layaknya motor modern.

Di segi tampilan, fitur serta sisi teknis memang motor ini terbilang sederhana. Sepertinya Honda sengaja mempertahankan elemen klasik tersebut. Honda CG 125 Spesial 2022 hadir untuk pasar Tiongkok dan diproduksi oleh pabrikan Wuyang, hasil kerja sama dengan Honda.

Honda CG125 Spesial

Edisi spesial ini hadir dengan warna biru serta grafis putih berbentuk sayap yang menggambarkan logo Honda dan detail warna serba hitam di bagian kaki-kaki serta spakbor.

Kemudian, ditambah dengan detail jok berkelir coklat, sehingga membuat motor ini terkesan sangat klasik. Nuansa ala motor jadul pun masih melekat seperti tutup tangki, lampu bohlam, panel instrumen analog, hingga spakbor yang masih menggunakan material plat besi.

Honda CG125 Spesial

Di segi performa, Honda CG125 Spesial ini menggunakan mesin berkapasitas 125 cc, 1 silinder OHV, ratio kompresi 9,2:1, berpendingin udara, dan sistem injeksi. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,7 dk pada 8.000 rpm dengan torsi puncak 9,5 Nm pada 6.500 rpm.

Beralih ke sektor kaki-kaki, suspensi depan teleskopik serta suspensi belakang ganda khas motor sport jadul juga masih dipertahankan. Dari sisi pengereman tidak berubah sejak pertama hadir, masih pakai tromol atau drum brake di kedua roda dan pelek menggunakan tipe jari-jari.

Nah, berapa harganya? Honda CG 125 Special ini dijual di pasar Tiongkok dengan harga sekitar Rp 16 jutaan.

Sumber : Wuyang Honda

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id