Jarang Diketahui! Berikut Ciri Shock Breaker Belakang Skutik Rusak

Jarang Diketahui! Berikut Ciri Shock Breaker Belakang Skutik Rusak
Selasa, 24 Mei 2022 11:20
Ruslan Abdul Gani

Seiring pemakaian setiap komponen yang ada di motor pasti akan mengalami kerusakan. Hal ini juga bisa terjadi pada shock breaker belakang skutik. Lantas, apa sih ciri-ciri shock breaker belakang skutik sudah rusak?

Dijelaskan Eko Cahyono selaku Pemilik Klinik Shock, ciri-ciri shock belakang skutik rusak itu biasanya bisa dirasakan saat melewati polisi tidur atau jalanan rusak.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports

“Pasti akan terasa tidak nyaman ketika melewati jalan rusak. Itu disebabkan karena shock breaker belakang terasa seperti mentok, padahal tidak lagi bawa beban yang terlalu berat,” ujar Eko saat ditemui OtoRider di wilayah Krukut, Depok, Jawa Barat.

Ciri-ciri Shock Breaker Belakang Skutik Rusak

Shock breaker belakang bekerja dengan sistem mekanisme hidrolik seperti pada shock depan. Terdapat komponen tube dan as shock breaker yang fungsinya untuk meredam getaran serta menahan beban dengan bantuan oli shock.

Jadi, jika oli shock belakang motor matic bocor, tentunya oli akan berkurang dan menyebabkan kinerja shock belakang hanya mengandalkan pernya saja.

   Baca Juga: Honda CG125 Spesial Hadir Lagi, Mesinnya Sudah Injeksi

Lebih lanjut, Eko menambahkan ciri lain biasanya shock breaker belakang terasa terlalu empuk dan lebih memantul. “Pada saat lewat jalan rusak atau bergelombang biasanya shock belakang lebih terasa memantul, pastinya bikin berkendara jadi tidak nyaman,” jelasnya.

Nah, kalau shock breaker belakang skutik Anda sudah mengalami ciri tersebut, sebaiknya segera diservis atau lakukan penggantian.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.