Honda Merilis Super Cub 110 Pro, Cocok Buat Angkut Barang

Honda Merilis Super Cub 110 Pro, Cocok Buat Angkut Barang
Kamis, 28 April 2022 17:40
Ruslan Abdul Gani

Honda baru saja merilis motor bebek retro terbarunya yaitu Super Cub 110 Pro. Kalau dilihat dari tampilannya motor ini siap untuk dipakai angkut barang. Varian Super Cub merupakan salah satu produk legendaris dari pabrikan Honda yang telah hadir sejak 1958.

Namun, Super Cub 110 Pro pakai basis Super Cub 110 terbaru, tetapi ada beberapa ubahan, sehingga lebih tangguh buat membawa barang. Bisa dilihat pada bagian depan motor, posisi headlamp dan sein yang tadinya ada di setang kemudi jadi pindah ke depan keranjang berukuran besar yang terpasang.

Honda SuperCub 110 Pro

Posisi lampu berpindah ini tujuannya agar ketika membawa barang, sorot lampu motor tetap berfungsi maksimal tanpa terhalang barang bawaan. Kemudian, agar lebih aman ketika posisi parkir atau berhenti di tanjakan, Super Cub 110 Pro dilengkapi fitur pengunci rem depan.

Melansir dari Response, beralih ke bagian kaki-kaki pelek kini pakai model casting wheel berukuran 14 inci, lebih kecil dari Super Cub 110 standar yang pakai ukuran 17 inci. Sementara sistem pengereman depan sudah pakai cakram dengan ABS. Selain itu, bagian jok motor jadi model single seat, karena bagian yang sebelumnya untuk penumpang kini jadi terpasang rak bagasi.

Honda SuperCub 110 Pro

Di segi performa, Super Cub 110 Pro dan Super Cub 110 juga menggunakan mesin yang sama, berkubikasi 109,9 cc dengan label smart engine. Mesin baru tersebut diklaim lebih bertenaga namun irit. Satu liter bensin bisa menempuh jarak hingga 67,4 km.

Super Cub 110 Pro hanya tersedia satu pilihan warna, yaitu Seychelle Blue Night alias putih biru tua. Motor ini baru meluncur khusus di pasar Jepang dengan harga sekitar Rp 38 jutaan kalau dikonversikan dalam rupiah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.