IMOS 2022 Digelar November, Bakal Banyak Motor Listrik

IMOS 2022 Digelar November, Bakal Banyak Motor Listrik
Rabu, 12 Oktober 2022 13:00
Ruslan Abdul Gani

Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali hadir pada 2-6 November 2022 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Ajang otomotif khusus roda dua ini memang sempat vakum dua tahun akibat adanya pandemi Covid-19.

Pada tahun ini, IMOS mengusung tema 'Ride a Better Lifestyle'. Dengan tema tersebut, Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan menghadirkan berbagai teknologi dan produk terbaru, termasuk sepeda motor dengan teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV). Hal ini diklaim menjadi bentuk dukungan AISI terhadap upaya pemerintah dalam pemanfaatan energi berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru New Honda Vario 125 dan Vario 160 Oktober 2022

"Asosiasi dan pelaku industri sepeda motor di Tanah Air saat ini sedang berada pada fase memacu kemampuannya untuk menyajikan kendaraan berteknologi ramah lingkungan, termasuk kendaraan berbasis baterai,” kata Johannes Loman, Ketua Umum AISI.

Pameran IMOS 2022 Siap Digelar November Mendatang, Bakal Banyak Motor Listrik

IMOS 2022 disebut tidak hanya sekadar menyuguhkan produk, tetapi juga wadah untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan pemahaman masyarakat tentang sepeda motor listrik. "Penting bagi AISI dan industri sepeda motor Indonesia untuk ikut menjadi bagian dari upaya membangun ekosistem kendaraan listrik. Produk dan teknologi terkini akan dihadirkan dan tidak lupa edukasi tentang sepeda motor listrik," ujar Loman.

Kemudian, AISI meyakini dengan diselenggarakannya IMOS 2022 nanti, bisa mendorong proyeksi penjualan sepeda motor nasional sebesar 5,1-5,4 juta unit pada tahun ini.

   Baca Juga: Disebut Cepat Habis, Berapa Lama Usia Pakai Ban Motor Soft Compound?

"Kami melihat saat ini para produsen sudah mulai dapat mengatasi suplai semikonduktor. Kami optimistis penjualan akan tetap tumbuh. Melihat histori pencatatan penjualan pada setiap penyelenggaraan IMOS, kami optimis penyelenggaraan IMOS tahun ini akan mendorong pertumbuhan penjualan menjelang akhir tahun," jelas Loman.

Sementara itu, Sigit Kumala selaku Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS mengatakan kalau teknologi kendaraan BEV akan menjadi daya tarik tersendiri di pameran nanti. "Anggota AISI dan juga para peserta sepeda motor lainnya akan menghadirkan sepeda motor dengan teknologi terbaru yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik. Berbagai edukasi akan disampaikan berkenaan dengan teknologinya, menekankan keamanan dan kenyamanan pengendara," kata Sigit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.