AISI: Pembeli Motor di IMOS 2022 Tak Perlu Khawatir Soal Inden

AISI: Pembeli Motor di IMOS 2022 Tak Perlu Khawatir Soal Inden
Kamis, 13 Oktober 2022 13:00
Ruslan Abdul Gani

Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali hadir pada 2-6 November 2022 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Ajang ini menjadi wadah untuk para konsumen dalam mencari motor baru. Namun, belakangan ramai soal waktu inden yang cukup lama saat membeli motor baru, terkait permasalahan chip semikonduktor. 

Terkait masalah itu, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), Johannes Loman memastikan konsumen yang melakukan pemesanan di IMOS 2022 tidak akan inden lama. Pasalnya, saat ini masalah pasokan chip semikonduktor diklaim sudah mulai bisa diatasi.

   Baca Juga: Alasan Motor Listrik BMW CE 04 Terkena Recall, Ini Masalahnya

chip semi konduktor

"Kalau pihak member AISI, masalah chip semikonduktor sudah bisa teratasi. Jadi untuk di IMOS 2022 nanti diharapkan tidak perlu inden terlalu lama," ucap Johannes Loman di Senayan, Jakarta.

Meski demikian, dirinya juga tidak bisa memastikan semua model motor tidak perlu inden lama. "Untuk model tertentu seperti Completely Build-Up (CBU) paling yang perlu inden, tapi dipastikan tidak terlalu lama," jelas Loman.

   Baca Juga: Daftar Harga Terkini Motor Matic 125 cc Yamaha per Oktober 2022

Dengan adanya ajang IMOS 2022 kali ini, AISI mengharapkan target penjualan sepeda motor baru sebanyak 5,4 juta unit dapat tercapai lebih cepat. "Kami optimistis penjualan akan tetap tumbuh. Melihat histori pencatatan penjualan pada setiap penyelenggaraan IMOS, kami optimis penyelenggaraan IMOS tahun ini akan mendorong pertumbuhan penjualan menjelang akhir tahun," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.