Intip Spek Lengkap Ducati Desmosedici GP22, Motor Balap Bagnaia

Intip Spek Lengkap Ducati Desmosedici GP22, Motor Balap Bagnaia

 

Francesco Bagnaia resmi menjadi juara dunia MotoGP musim 2022. Keberhasilan tersebut tak lepas dari dukungan motor yang mumpuni yakni Ducati Desmosedici GP22. Motor ini memang memiliki performa yang cukup baik, terutama pada lintasan lurus. Lalu, bagaimana dengan spesifikasi lengkapnya? 

Ducati Desmosedici GP22 memiliki spesifikasi mesin 1.000 cc, liquid-cooled, 90° V4, 4-Tak, Desmodromic DOHC, dan 4-katup per silinder. Berkat teknologi mesin Desmodromic itu, tenaga yang dihasilkan mencapai lebih dari 250 dk. Raihan top speed tertingginya bisa mencapai 350km/jam. 

Tenaga mesin tersebut disalurkan dengan teknologi Ducati Seamless Transmission. Sistem pembakarannya menggunakan indirect electronic injection, dengan sistem pembuangan memanfaatkan knalpot dari Akrapovic.

   Baca Juga: Harga Terbaru CRF150L, WR155R, dan KLX 150 (November 2022)

Performa ini juga didapat berkat bobot ringan yang hanya 157 kg. Bobotnya bisa ringan karena penggunaan sasis twin spar yang bermaterial aluminium dan dikombinasi dengan pelek berbahan magnesium. Bobot motor ini juga sudah sesuai dengan regulasi FIM. Pelek almunium tersebut dibalut ban Michellin berdiameter 17 inch depan belakang.

Ducati Desmosedici GP MotoGP 2021

Beralih ke kaki-kaki, Ducati Desmosedici GP22 dibekali suspensi depan dari Ohlins dengan desain tabung luar karbon. Suspensi belakang juga Ohlins serta bisa diatur preload dan lainnya.

Di sisi pengereman, dibekali dengan rem Brembo dua piringan cakram berdiameter 340 mm di depan serta dipadukan kaliper empat piston. Sementara, di belakang menggunakan cakram tunggal berbahan baja dengan kaliper dua piston.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia 2022: Rins Podium, Bagnaia Juara Dunia

Kemudian, motor ini juga didukung oleh sistem elektronik Marelli ECU yang diprogram bersama software yang ditentukan Dorna.

Sumber: Ducati

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id