Piaggio MP3 300 hpe Sport Dirilis, Harga Rp 300 Jutaan

Piaggio MP3 300 hpe Sport Dirilis, Harga Rp 300 Jutaan
Kamis, 10 November 2022 11:00
Benny Averdi

PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan produk anyarnya melalui kehadiran Piaggio MP3 300 hpe Sport. Skutik dari pabrikan asal Italia tersebut mengusung desain motor tiga roda dengan tampang sporty.

“Piaggio MP3 300 hpe Sport terbaru secara konsisten membuktikan komitmen berkelanjutan PT Piaggio Indonesia dalam menghadirkan berbagai kendaraan canggih untuk solusi mobilitas perkotaan yang cerdas. Kami senang dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik dengan cara yang paling nyaman, modis, dan canggih,” ujar Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia dalam siaran resminya.

   Baca juga : Ini Jenis Baterai yang Bakal Digunakan Motor Listrik Honda Tahun Depan

Secara performa, Piaggio MP3 300 hpe Sport mengandalkan mesin 300 cc silinder tunggal, 4-Tak, 4-katup,  dan berpendingin cairan dengan injeksi elektronik. Hpe sendiri merupakan kependekan dari High Performance Engine. Artinya, mesin ini ditujukan untuk meningkatkan performa sekaligus menghemat konsumsi bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 25,8 dk pada 7.750 rpm dan torsi 26,1 Nm pada 6.250 rpm.

Di segi fitur, motor tersebut dilengkapi rem ABS (Anti-lock Braking System) tiga kanal. Fitur ini berfungsi untuk ketiga roda dengan cakram berdiameter 258 mm di depan dan 240 mm di belakang yang dipadu pelek berdiameter 13 inci. Tak hanya rem, stabilitas pun ditunjang oleh kontrol traksi ASR (Acceleration Slip Regulation). Perangkat ASR ini pertama kali diterapkan pada skuter Piaggio, yang berfungsi mencegah roda belakang selip saat berakselerasi di permukaan licin.

Piaggio MP3 300 hpe Sport 2022

   Baca Juga: Komparasi Spek Mesin FreeGo 125 dan Vario 125, Kencang Mana?

Suspensi depan independen yang dapat disetel kemiringannya merupakan ciri khas dari Piaggio MP3. Suspensi ini bisa diubah dari dinamis menjadi statis, sehingga  penunggangnya dapat berhenti tanpa perlu menurunkan kaki.

Skuter roda tiga anyar tersebut dipasarkan dalam dua pilihan warna, yaitu Blu Oxygen dan Argento Cometa. Motor ini dibanderol seharga Rp 330 juta OTR Jakarta. "Saat ini Piaggio MP3 300 hpe Sport, ready stock," ungkap Ayu Hapsari, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.