Juara SuperSports 600 ARRC 2022 Beri Tips Taklukkan Sirkuit Mandalika

Juara SuperSports 600 ARRC 2022 Beri Tips Taklukkan Sirkuit Mandalika

 

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar CBR Track Day 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada akhir pekan kemarin. Tak hanya sekadar menjajal lintasan, para peserta juga mendapatkan arahan serta tips melibas sirkuit dari Juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas SuperSports 600, Andi Farid Izdihar atau juga dikenal sebagai Andi Gilang.

   Baca Juga: Punya Penampilan Baru, Intip Detail Spek Lengkap New Honda CBR150R

Andi Gilang memberikan beberapa tips bagi para peserta fun riding CBR Track Day 2022. Di antaranya seperti dasar-dasar teknik balap mulai dari pemanasan untuk mengindari cedera balap, persiapan perlengkapan untuk balapan seperti helm dan juga wearpack, hingga pengecekan motor yang akan digunakan. Para peserta juga mendapatkan tips posisi berkendara saat di sirkuit, termasuk posisi badan ketika melakukan cornering di lintasan balap.

CBR Track Day 2022

Andi Gilang pun mengaku senang bisa berbagi pengalaman balap dengan para peserta yang turut diramaikan oleh komunitas Honda. Selain itu, ia memberikan impresinya selama mengendarai New Honda CBR250RR.

   Baca Juga: Mulai Berjalan, Tilang Elektronik Mampu Tekan Kecelakaan Lalu Lintas?

"Saya sangat senang dapat bertemu dan berbagi pengalaman balap dengan komunitas Honda pecinta kecepatan di CBR Track Day kali ini. Saya juga senang dapat mencoba New CBR250RR di lintasan Sirkuit Mandalika. Performanya sangat mantab untuk melibas sirkuit maupun saat digunakan untuk cornering. Saya harap teman-teman komunitas di sini dapat merasakan juga kesenangan berkendara dengan performa baru New CBR250RR," ucap Andi Gilang.

Selain Andi Gilang, hadir pula Adenanta Putra yang juga membanggakan Indonesia di ajang ARRC kelas AP250 menunggangi Honda CBR250RR. Duo pembalap ini turut membuka gelaran CBR Track Day 2022 dengan mengelilingi Sirkuit Mandalika sebanyak dua putaran menggunakan motor sport 250 cc 2-silinder andalan Honda tersebut.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id