Kawasaki Tampilkan Motor Listrik dan Hybrid di Sirkuit Suzuka

Kawasaki Tampilkan Motor Listrik dan Hybrid di Sirkuit Suzuka

 

Balap ketahanan 8 jam di Sirkuit Suzuka, Jepang sudah menjadi ajang yang melegenda. Lomba tersebut akan dilaksanakan mulai 4-7 Agustus 2022. Gelaran di sirkuit sepanjang 5,8 kilometer itu menyajikan hal yang cukup menarik.

Dilansir dari Rideapart, Kawasaki memperkenalkan prototipe motor listrik dan hybridnya. Seperti diketahui, proyek motor hybrid ini dimulai sejak November 2020, dengan prototipenya muncul pada EICMA 2019.

   Baca Juga: Ragam Pilihan Motor Matic Honda dan Harga Barunya per Agustus 2022

Cukup mengejutkan, pabrikan hijau tersebut sudah memperkenalkan prototipenya saat ini. Sehingga, seperti memberi sinyal bahwa tak lama lagi, baik versi listrik maupun hybrid akan diproduksi.

Kawasaki HEV 2022

Saat tampil di Suzuka, motor listrik Kawasaki itu tampak lebih kompak dibandingkan versi hybrid. Jika versi listrik seperti berada di kategori ‘Z’, sementara yang hybrid sama besarnya dengan seri ‘Ninja’.

Seperti yang tampak pada akun Instagram @webautoby, terlihat Ninja versi EV (listrik) keluar dari paddock menuju lintasan sirkuit. Suara yang terdengar hanya dengungan motor listrik saja ketika penunggannya melaju dengan kecepatan sedang di lintasan.

   Baca Juga: Bastianini di GP Inggris 2022: Kehilangan Winglet, Finish Urutan Ke-4

Tetapi, motor versi hybrid dengan stiker HEV di cowling, terdengar seperti motor biasa. Hal ini karena mesin konvensionalnya masih menjadi sumber penggerak juga. Namun, ketika penunggangnya memelintir gas, langsung melesat karena tenaga mesinnya dibantu oleh motor listrik.

Diperkirakan untuk versi listrik, Kawasaki akan membuatnya berada di kelas urban commuter dengan posisi seperti di antara Z125 dan Z250.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id