Bastianini di GP Inggris 2022: Kehilangan Winglet, Finish Urutan Ke-4

Bastianini di GP Inggris 2022: Kehilangan Winglet, Finish Urutan Ke-4

 

Enea Bastianini menunjukkan performa impresif saat menjalani seri MotoGP Silverstone, Inggris pada akhir pekan lalu. Mengawali start dari urutan ke-8, pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil tersebut mampu finish di posisi ke-4. Ia pun mengumpulkan 13 poin tambahan untuk memperbaiki posisinya di klasemen perebutan gelar juara dunia musim ini.

Sempat bersenggolan dengan pembalap lain yang menyebabkannya kehilangan winglet kiri, Bastianini mampu tampil konsisten hingga balapan usai. Rider bernomor 23 tersebut kini menempati urutan ke-4 klasemen dengan berbekal 118 poin. Ia terpaut 62 poin dari Fabio Quartararo di posisi teratas.

   Baca Juga: Ragam Pilihan Motor Matic Honda dan Harga Barunya per Agustus 2022

"Pada awal balapan sangat sulit mengendarai motor tanpa winglet, tapi di pertengahan membuat balapan kian seru. Posisi empat merupakan hasil yang bagus, nyaris raih podium dan ini sulit untuk diungkapkan. Paling penting adalah bisa meraih posisi tertinggi dan kita bisa. Kami sedang berevolusi seperti pokemon dan tak lama lagi hasil terbaik akan terus berlanjut," kata Bastianini dalam keterangan tertulis.

Enea Bastianini

Sementara itu rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio menyelesaikan balapan di posisi ke-22. Menurutnya, ban menjadi salah satu hal yang menjadi kendala di balapan kemarin. Namun demikian, pujian diberikan oleh Rommy Averdy Saat selaku Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

   Baca Juga: Tips Melewati Tanjakan Pakai Motor Matic, Simak 3 Hal Ini!

"Hasil baik yang diperoleh Enea membuat dirinya bisa kembali ke persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Tentunya ini menjadi penyemangat bagi tim dan pembalap dalam memahami pengembangan yang dilakukan oleh Ducati. Sedangkan bagi Diggia, ini bisa menjadi pengalaman untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuannya selama musim 2022, sehingga dapat tampil konsisten dan mampu menunjukkan kemampuannya untuk dapat bersaing dengan pembalap lain di garis depan," ujar Rommy.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id