Motor Listrik Uranus RS Bertampang Retro Klasik, Harganya Fantastis

Motor Listrik Uranus RS Bertampang Retro Klasik, Harganya Fantastis
Minggu, 17 April 2022 18:00
Ruslan Abdul Gani

Tren sepeda motor listrik saat ini semakin meningkat, seperti produsen motor listrik di Jerman yang bernama Trinity baru saja merilis skuter listrik Uranus RS. Model ini merupakan pengembangan dari model yang sebelumnya yaitu Uranus.

Dilansir dari RideApart, secara tampilan Uranus RS ini mengusung skutik bergaya retro klasik. Desainnya berbentuk bulat dari bagian kepala hingga bodi belakang. Sepintas desain bodi motor ini mirip dengan Keeway Shiny 150, yang belum lama diluncurkan pada pameran IIMS Hybrid 2022.

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria F150 April 2022

Motor Listrik Uranus RS Buatan Jerman

Di segi performa, Uranus RS Trinity ditenagai motor listrik DC brushless yang mampu menghasilkan tenaga 11 kW. Motor ini diklaim mampu digeber hingga kecepatan 110 km/jam dengan memakai mode sport. Skuter listrik tersebut dibekali dua unit baterai lithium 72V/ 32Ah. Membuatnya bisa bepergian sejauh 60 mil atau setara 96 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Trinity mengklaim ECU diprogram untuk mengoptimalkan kinerja baterai tergantung pada gaya berkendara, untuk memastikan daya tahan baterai yang maksimal. Meski kecepatan maksimalnya relatif tinggi, di Jerman Trinity Uranus RS dikategorikan sebagai skuter listrik A1, dan dapat dikendarai pemegang SIM dengan ekstensi B196.

Motor Listrik Uranus RS Buatan Jerman

   Baca Juga: Ketahui Ciri Busi yang Sudah Harus Diganti, Cukup Dirasakan dan Dilihat

Untuk menunjang pengalaman berkendara yang lebih nyaman, Uranus RS hadir dengan tiga riding mode. Untuk perjalanan dalam kota, mode Eco membatasi kecepatan 55 km/jam. Mode Standar hingga 80 km/jam dan paling tinggi mode Sport bisa mencapai 110 km/jam. Di Jerman, Uranus RS diharapkan akan mulai tersedia mulai Mei 2022. Banderolnya cukup mahal yaitu berkisar 6.388 Euro atau setara Rp 98 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.