Orcal Arios 125+, Skuter Prancis Mirip Honda ADV Akan Dirilis Di Eropa

Orcal Arios 125+, Skuter Prancis Mirip Honda ADV Akan Dirilis Di Eropa
Jumat, 15 Juli 2022 21:15
Benny Averdi

Perusahaan motor asal Prancis, Orcal dikenal sebagai motor untuk pemula di daratan Eropa serta pembuat skutik dengan berbagai desain. Salah satu produknya adalah Arios 125+ yang diluncurkan baru-baru ini.

Desain Arios 125+ bernuansa adventure. Sekilas rancangannya mirip Honda ADV150, skutik penjelajah andalan Honda.

   Baca Juga: Jok Lebih Rendah, Honda ADV160 Menyasar Kaum Hawa

Hal itu memang diakui publik Eropa, terutama dari sudut bodi, ground clearance tinggi, windscreen yang menjulang serta suspensi dengan travel panjang sebagai ciri kendaraan adventure.

Mesin yang digunakan berkapasitas 124,5 cc dengan sistem injeksi dari Bosch serta berpendingin cairan. Keluaran tenaganya mencapai 14,6 dk dan torsi 6,4 Nm. Performa ini sudah mendekati regulasi batas maksimal tenaga kendaraan 125 cc di Eropa.

Skutik adventure berbobot 149 kilogram ini menggunakan suspensi teleskopik di depan dan peredam kejut ganda dengan travel 115 milimeter di belakang. Demi pengendalian dan keselamatan berkendara, sistem rem cakram di kedua roda sudah dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS).

   Baca Juga: Indikasi Shockbreaker Motor Sudah Perlu Diganti, Cek 2 Fungsi Ini!

Arios 125+ telah menggunakan sistem keyless, lengkap dengan alarm. Skuter dengan cornering lamp itu juga memiliki bagasi 23 liter, outlet 12V serta USB port, dan display TFT 7 inci sebagai panel instrumen.

Rencananya, Orcal Arios 125+ ini akan dipasarkan di Eropa pada akhir Juli mendatang dengan harga sekitar 3.990 Euro atau setara Rp 60,125 juta.

Sumber: motorservices.com

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.