Pabrik Vespa Piaggio akan Segera Beroperasi di Indonesia

Pabrik Vespa Piaggio akan Segera Beroperasi di Indonesia

 

Perusahaan sepeda motor asal Italia, Piaggio akan membuka pabrik rakitan vespa yang berlokasi di Cikarang. Hal itu disampaikan langsung oleh Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega 

"Pabrik akan segera hadir dan kami sudah bersiap. Kami sudah melakukan langkah-langkah penting. Pabrik akan segera beroperasi. Kami sedang ada di tahap persiapan akhir," kata Marco saat dijumpai di sela Vespa World Days 2022 di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali dikutip dari Antara, Sabtu (11/6).

Baca Juga : Piaggio MP3 2022 Hadir dengan Kamera Belakang

Marco menambahkan pabrik tersebut akan segera dimulai pada akhir tahun ini, mengingat pembangunan pabrik diharapkan selesai pada kuartal empat 2022. Nanti dalam produksi di pabrik itu, Piaggio Indonesia akan memiliki produk edisi terbatas (limited edition) dan proyek untuk brand lainnya.

Warna Baru Vespa Sprint dan Vespa Primavera 2022

"Kami juga memiliki proyek untuk brand lainnya, karena seperti yang diketahui kami memiliki brand Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Kita juga hadir di Mandalika MotoGP. Kami memiliki cerita yang tidak terbatas, dan Indonesia pun sangat responsif. Saya tidak dapat menemukan momen dan lokasi yang lebih baik dari Indonesia. Indonesia adalah rumah kedua saya," jelas Marco.

Baca Juga : Selain Vespa, Piaggio Indonesia Masih Akan Rilis Produk Baru di 2022

Selain itu, Ia juga mengatakan terdapat kemungkinan untuk memproduksi Vespa Elettrica di Indonesia. Akan tetapi, lanjut dia, perusahaan ingin pertimbangan tersebut dijalankan dengan matang dan tidak terburu-buru.

Piaggio Indonesia Resmikan Dealer Motoplex di Yogyakarta

"Tidak ada batasan untuk apa yang bisa kita lakukan karena kita memiliki kapabilitas dan lokasi. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana menjalankan rencana tersebut," kata Marco.

Namun menurut Marco, yang menjadi penting bagi perusahaan saat ini bukan hanya mengenai pabrik, tetapi bahwa pihaknya hadir untuk melayani dan berkomitmen pada Indonesia. "Percayalah ini hanyalah permulaan. Akan ada banyak hal lainnya di waktu yang akan datang dan kami sangat bersemangat," kata Marco.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id