Pakai Livery WSBK, Kawasaki Ninja ZX-10R Punya Warna Baru

Pakai Livery WSBK, Kawasaki Ninja ZX-10R Punya Warna Baru

 

Kawasaki Ninja ZX-10R merupakan salah satu motor paling sukses di balapan World Superbike (WSBK). Motor ini telah memenangkan kejuaraan sebanyak enam tahun berturut-turut.

Dilansir dari Rideapart, Kawasaki memberi penyegaran pada Ninja ZX-10R di pasar Indonesia. Motor sport full fairing tersebut memiliki visual baru. Superbike andalan pabrikan asal Jepang ini mendapatkan livery Kawasaki Racing Team (KRT), tetapi sedikit diubah agar sesuai dengan motor balap WSBK.

Sehingga, motor baru ini menampilkan lebih banyak elemen hijau limau dipadu warna putih serta aksen merah pada fasia.

    Baca Juga: Perbandingan Harga Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155, Mending Mana?

Terlepas dari grafis yang didesain ulang, Ninja ZX-10R tetap sama secara mekanis dengan model 2021. Hal ini mengingat Kawasaki memberikan ZX-10R pembaruan yang cukup signifikan di berbagai sektor pada 2021 lalu.

Kawasaki  ZX-10R

Kawasaki sebelumnya melakukan perombakan besar pada 2021 dengan bodywork serta paket elektronik baru dan peningkatan performa guna memastikan ZX-10R terus berada di level tertinggi.

Kawasaki Ninja ZX-10R 2023 juga masih mengusung mesin empat silinder segaris berkapasitas 998 cc berpendingin cairan dan injeksi bahan bakar. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 203 dk di 13.200 rpm dan torsi 112 Nm di 11.400 rpm.

     Baca Juga: Kawasaki Akui Tidak Tertarik Ikut Ajang MotoGP

Kawasaki  ZX-10R

Selain itu, motor ini memiliki seperangkat alat bantu elektronik yang semuanya dirancang untuk meningkatkan performa terbaik di lintasan. Tersedia juga beberapa fasilitas yang berfokus pada jalan raya seperti cruise control dan mode berkendara.

Di Indonesia, Kawasaki Ninja ZX-10R dibanderol seharga Rp 498 juta untuk varian standar dan Rp 529 juta varian SE.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id