Resmi! Suzuki GSX-R1000 Tak Lagi Dipasarkan di Jepang dan Eropa

Resmi! Suzuki GSX-R1000 Tak Lagi Dipasarkan di Jepang dan Eropa

 

Salah satu motor ikonik, Suzuki GSX-R1000 secara resmi dihentikan penjualannya di Jepang dan Eropa. Di waktu mendatang, Honda Fireblade, Kawasaki Ninja, dan Yamaha R1 akan kehilangan salah satu rival tangguhnya.

   Baca juga: Gagal Dipraktik Ujian SIM C, Kini Bisa Mengulang di Hari yang Sama

Diwartakan rideaparts, dihentikannya penjualan GSX-R1000 berkaitan dengan keputusan Suzuki untuk tidak terlibat dalam motorsport. Perusahaan tersebut lebih fokus pada kendaraan yang tidak berorientasi kepada performa. Namun, penggemar GSX berkapasitas seliter itu masih bisa mendapatkannya di Amerika dan Filipina.

Setelah ditelaah lebih lanjut, penghentian pemasaran GSX-R1000 ini juga terkait dengan regulasi standar emisi di Jepang. Diberikan kesempatan selama dua tahun untuk menyesuaikan standar emisinya, namun pihak Suzuki tidak melakukan ubahan. Berbeda dengan jajaran model GSX-S1000 yang terdiri dari GSX-S1000GT dan Katana serta Hayabusa dan V-Strom 1050, yang sudah sesuai dengan aturan regulasi baru.

   Baca Juga: Merasa Tak Melanggar, Tapi Dapat Surat Tilang Elektronik? Lakukan Ini!

Lantas, apakah benar-benar tak akan ada generasi penerus GSX-R1000? Tentu masih ada harapan, seperti yang sempat disebutkan oleh media di Jepang, bahwa Suzuki pada Agustus 2022 ini telah mengembangkan mesin baru. Mesin ini dispekulasikan sebagai penerus GSX-R dengan basis serupa GSX-RR yang digunakan pada MotoGP.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id