Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara Jelang WSBK 2022, Mengapa?

Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara Jelang WSBK 2022, Mengapa?

 

Ajang balap FIM World Superbike (WSBK) Indonesia 2022 bakal segera terselenggara pada 11-13 November. Menyambut gelaran tersebut, Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat akan ditutup sementara. Lalu, apa alasan sirkuit tersebut harus ditutup?

   Baca Juga: Apa Arti Kode JASO MB dan MA pada Oli Motor?

Priandhi Satria selaku Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memberikan penjelasan lengkap. Ia mengatakan penutupan sirkuit ini ditujukan guna melakukan sejumlah perawatan serta perbaikan.

Sirkuit Mandalika

Priandhi mengatakan Sirkuit Mandalika bakal ditutup selama September 2022. Salah satu pengerjaan yang dilakukan adalah pembenahan di beberapa titik, di antaranya seperti pelebaran area run-off.

"Sirkuit kami tutup mulai 1 sampai 31 September, di dalamnya ada track improvement yang kami bagi. Ada sedikit pengaspalan di sini-sana, kemudian run-off area-nya kami lebarkan, gravel-nya kami rapikan lagi. Baru dibuka 31 September," ujar Priandhi di Sarinah, Jakarta pada Rabu (31/8).

Sirkuit Mandalika

   Baca Juga: Komparasi Akselerasi TVS NTORQ 125 Race XP vs Yamaha Fazzio

Pertamina Mandalika International Circuit sendiri memilii panjang lintasan 4,3 kilometer. Sirkuit ini mempunyai 17 tikungan yang terdiri dari enam tikungan ke kiri serta 11 tikungan ke kanan. Lintasan lurus sirkuit tersebut sejauh 723 meter.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id