Skutik Adventure Lifan KPV 150, Cocok Jadi Pesaing Honda ADV160

Skutik Adventure Lifan KPV 150, Cocok Jadi Pesaing Honda ADV160

 

Saat ini skutik bertampang adventure tampaknya memang sedang populer di berbagai negara. Kalau di Tanah Air belum lama ini hadir Honda ADV 160 untuk meramaikan pasar skutik adventure.

Ternyata sudah hadir pesaing baru, salah satunya yaitu produk asal Tiongkok bernama Lifan KPV150 yang juga berkonsep sama. Lantas, apa saja yang ditawarkan dari motor tersebut?

Kalau dilihat secara desain, tampilan bodinya banyak sudut yang meruncing dan terkesan tajam serta dipenuhi detail lekukan di berbagai bagian, terutama di bodi samping.

Skutik Adventure Lifan KPV 150

Beralih ke bagian depan, dibekali headlamp berbentuk oval dengan ukuran yang cukup besar berisi lampu LED dan DRL dipadu windshield tinggi berwarna bening, sehingga terkesan motor petualang. Selain itu, bentuk stoplamp-nya model pisah ala motor sport pabrikan Eropa.

Di bagian suspensi depan pakai tipe upside-down diameter 37 mm dan suspensi belakang pakai sistem monoshock yang bikin tampilannya tampak lebih kekar. Kemudian, motor ini memiliki ground clearance setinggi 180 mm, tetapi tinggi joknya terbilang rendah, hanya 765 mm.

Skutik Adventure Lifan KPV 150

Kalau dari bobotnya, motor ini memang cukup berat karena mencapai 143 kg. Namun, kapasitas tangki bensinnya lumayan besar, yaitu 11 liter. Bicara fitur,  Lifan KPV150 ini sudah dibekali sistem rem ABS, power socket 12V untuk mengisi daya gawai, lampu full LED serta panel instrumen digital.

Di segi performa, motor ini dibekali mesin berkapasitas 149,3 cc SOHC dengan pendingin cairan. Tenaganya sebesar 12 dk pada 8.500 rpm dengan torsi maksimal 11,8 Nm pada 5.500 rpm. Lifan KPV150 tersedia dalam pilihan warna biru, kuning, abu-abu, dan putih dengan harga setara Rp 34 jutaan.

Sumber : Lifanmotos

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id