Skutik Asal Taiwan SYM Maxsym TL 508 Resmi Dirilis, Cocok Jadi Pesaing Yamaha TMAX

Skutik Asal Taiwan SYM Maxsym TL 508 Resmi Dirilis, Cocok Jadi Pesaing Yamaha TMAX
Rabu, 1 Juni 2022 15:00
Ruslan Abdul Gani

Pabrikan motor SYM resmi meluncurkan skutik Maxsym TL 508 dengan model terbaru. Skutik bongsor tersebut kini mendapatkan beberapa penyegaran, terutama di bagian mesin dan fitur.

Skutik SYM Maxsym TL 508 sendiri berasal dari Taiwan. Jika dilihat secara tampangnya terkesan sangat kekar dan agresif. Desain headlamp dua buah LED yang terpisah seakan terlihat seperti sorotan mata.

Skutik Asal Taiwan SYM Maxsym TL50

Jika dilihat dari bagian bodi samping terkesan sangat gambot serta padat. Desain roda depan yang lebih pendek mengesankan bahwa motor ini merupakan skutik berperforma tinggi. Bagian windshield-nya pun cukup besar dan tinggi.

Melansir dari GreatBiker, di segi performa Maxsym TL 508 mengalami peningkatan kapasitas mesin dari sebelumnya 465 cc menjadi 508 cc, 2 silinder, berpendingin cairan, dan DOHC. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan 45,5 PS pada 6.750 rpm dan torsi 49,9 Nm pada 5.250 rpm.

Skutik Asal Taiwan SYM Maxsym TL50

Kemudian, kelebihan dari motor ini dibanding dengan skutik lain yaitu sistem perpindahan daya menggunakan rantai, bukan sabuk atau belt. Terakhir yaitu suspensi belakangnya multi-link yang membuatnya lebih sporty.

Bicara soal fitur, semua pencahayaan sudah LED, klaster instrumen TFT, windshield bisa disesuaikan pengguna, dan rem cakram depan ganda dengan sistem rem ABS. Selain itu, fitur modern sudah disematkan seperti smart key dengan remoteUSB charger untuk isi daya gawai, suspensi depan model upside down, dan sistem kontrol traksi agar berkendara lebih nyaman.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.