Ride and Camp Royal Enfield: Serunya Motoran dan Kemah Bersama

Ride and Camp Royal Enfield: Serunya Motoran dan Kemah Bersama

 

Royal Enfield Indonesia mengadakan acara yang bertemakan Ride and Camp pada 28-29 Mei 2022 lalu. Acara ini bertujuan mengajak para pemilik motor Royal Enfield untuk merasakan pengalaman berkendara seperti di jalur off-road serta dilanjut dengan kegiatan berkemah.

Perjalanan tersebut dimulai pukul 8 pagi dari titik start di Jl. Laksamana, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan yang berlanjut menuju Kawasan Suka Makmur, Bogor, Jawa Barat sambil menikmati keindahan alam.

   Baca Juga: Ride and Camp Royal Enfield: Serunya Motoran dan Kemah Bersama

Royal Enfield Indonesia Mengadakan Acara Ride and Camp di Bogor

Para biker menaklukkan beragam trek di rute yang dilewati, baik itu jalur berbatu, berpasir, tanah licin, jembatan gantung di daerah Suka Makmur serta jalan tanjakan dan turunan maupun jalan sempit. Pemandangan indah yang dilalui memang membuat perjalanan ini kian menyenangkan dengan suasana alam pedesaan. Petualangan sementara berhenti untuk istirahat makan siang di Kopi Ki Demang Bogor.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju titik finish di Curug Cipamingkis yang berlokasi di Jl. Warga Jaya, Suka Makmur, Bogor, Jawa Barat. Kemudian, acara dilanjut dengan kemah bersama hingga esok hari. Saat malam hari, berbagai kegiatan dilakukan seperti api unggun sambil makan malam dan ditemani hiburan musik.

Royal Enfield Indonesia Mengadakan Acara Ride and Camp di Bogor

Kegitan Ride and Camp Royal Enfield ini turut diramaikan oleh Makki Parikesit, bassist  group band Ungu yang juga seorang pecinta kegiatan petualangan. Datang dengan menggunakan Royal Enfield Classic, Makki semangat berbagi cerita dan pengalaman bermotor bareng para peserta. Selain itu, ada juga Andri Askhari, seorang solo rider yang mengandalkan Royal Enfield Himalayan untuk berkelana seorang diri menjelajahi berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, NTB, NTT hingga Sulawesi.

   Baca Juga: Tips Dapatkan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Gratis, Ini Caranya!

“Acara ini merupakan pertama yang dilakukan Royal Enfield Indonesia, dengan melakukan riding bersama serta dilanjut dengan camping, kalau dilihat para peserta cukup antusias. Sebenarnya kalau acara yang mirip seperti ini di Royal Enfield dunia sudah ada yaitu bernama Escape Plan,” ujar Bimo, Manager Ride and Community Royal Enfield Indonesia.

Royal Enfield Indonesia Mengadakan Acara Ride and Camp di Bogor

Pada acara Ride and Camp tersebut diikuti oleh 45 peserta dengan berbagai tipe motor Royal Enfield. Mulai dari Himalayan, Classic 350, Classic 500, Meteor 350, dan Interceptor.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id