Tanggapan Pertamina Lubricants Soal Adaptasi ke Arah Elektrifikasi

Tanggapan Pertamina Lubricants Soal Adaptasi ke Arah Elektrifikasi

 

Tren elektrifikasi terus tumbuh di Tanah Air, terbukti berbagai merek motor listrik terus bermunculan. Menyikapi hal ini, PT Pertamina Lubrincants (PTPL) sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang memproduksi pelumas otomotif turut menyambut baik. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants, Sari Rachmi. Ia mengatakan, pelumas masih tetap digunakan dalam kendaraan listrik.

   Baca Juga: Dibanderol Rp 57,5 Juta, Apa Saja Fitur Kawasaki Stockman 2023?

"Kita melihat hingga beberapa tahun ke depan, pelumas masih akan digunakan, baik di segmen otomotif maupun di industri. Itu adalah bagian dari target kita untuk tetap grow," katanya saat dijumpai di Production Unit Jakarta PTPL di kawasan Tanjung Priok, Jakarta pada Selasa (29/11).

Pertamina

Berbagai langkah strategis akan dilakukan oleh Pertamina Lubricants. Salah satunya menjalin kerja sama dengan beberapa pihak, serta adaptasi teknologi untuk pelumas agar dapat digunakan. 

"Karena kebutuhan ekosistem EV itu berbeda, maka akan ada bermitra dengan partner di bidang teknologi untuk menciptakan fluida-fluida untuk ekosistem EV," tambahnya.

   Baca Juga: Tips Perawatan Dashboard Setelah Pemakaian Diton Dashboard Coating

Selain itu, ia mengatakan bakal melakukan diversifikasi dengan mulai masuk ke speciality chemical. Namun, tak dijelaskan lebih lanjut kapan rencana tersebut akan diterapkan. "Seperti oli chemical yang akan kita lakukan, serta melihat peluang yang ada," ujarnya. 

Sari juga mengatakan mendukung peta jalan Pemerintah Indonesia yang memang akan menghadirkan lebih banyak EV, serta melihat pasar di Tanah Air itu sendiri. 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id