Ternyata Ini Alasan Honda ADV160 Hadir dengan Jok Lebih Pendek

Ternyata Ini Alasan Honda ADV160 Hadir dengan Jok Lebih Pendek
Minggu, 17 Juli 2022 18:20
Afrizal Abdul Rahman

Kehadiran Honda ADV160 menarik perhatian banyak pecinta otomotif. Salah satu alasannya, karena motor adventure ini memiliki desain kekinian serta hadir dengan fitur baru yang canggih. 

Dibandingkan Honda ADV150, ADV160 memiliki tinggi jok yang lebih pendek. Ini terlihat dari dimensi jok yang lebih tipis. Lantas, apa alasan pihak pabrikan melakukan hal tersebut?

   Baca Juga: Tips Merawat Aki Vespa Matic Biar Awet, Bisa Dilakukan Sendiri

"Dengan perubahan dimensi yang ada tentu biasa membuat lebih nyaman dan aman, karena ketinggian berpengaruh juga," kata Denny Budiman, General Manager Technical Service PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat kepada OtoRider di Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (16/7).

Honda ADV160

Lebih lanjut, Denny mengatakan New Honda ADV160 saat ini memiliki tinggi jok 780 mm. Artinya jok yang dihadirkan lebih rendah dari ADV150 sebesar 15 mm. Perubahan ini tak bisa lebih ekstrem lagi agar fungsi busanya bisa memberikan kenyamanan.

"Segmen kita kan juga sudah luas karena itu harus memberikan kenyamanan. Ditambah kita juga mendengarkan konsumen," ujarnya dalam sesi regional launching New Honda ADV160 di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat. 

   Baca Juga: Daftar Pilihan Warna Lengkap Aprilia SR GT 200 dan SR GT Sport 200

New Honda ADV160 dipasarkan dalam dua tipe, yakni ABS dan CBS. Tipe ABS dipasarkan Rp 38 juta (OTR Bandung) yang tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Pada tipe ini, emblem di samping bodi semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar.

Sementara itu tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp35,5 juta (OTR Bandung) dan mendapat tiga pilihan warna, yaitu Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.