Tes Lengkap Aprilia SR-GT Sport 200, Bagaimana Rasanya?

Tes Lengkap Aprilia SR-GT Sport 200, Bagaimana Rasanya?
Kamis, 1 September 2022 11:40
Afrizal Abdul Rahman

Aprilia SR-GT Sport 200 belum lama meluncur di Indonesia dan siap meramaikan persaingan pasar roda dua. Hadir dengan tampilan adventure, motor satu ini tampil gagah dan sporty di kelasnya.

Lantas, bagaimana sensasi mengendarai Aprilia SR-GT Sport 200 di jalan Jakarta? Berikut impresi singkat yang juga dapat Anda saksikan di laman YouTube OtoRider.

   Baca Juga: Mulai Rp 74 Ribuan, Tiket Presale WSBK Mandalika 2022 Resmi Dijual

Handling

 

Motor yang berbobot 140 kilogram ini memberikan kesan menyenangkan saat dikendarai. Meski terlihat besar, motor satu ini lebih ringan dari yang dibayangkan. Bahkan, cukup seimbang ketika dibawa dalam kondisi jalan yang macet. 

Aprilia SR GT 200

Suspensi 

Bantingan suspensi yang ditawarkan Aprilia SR-GT Sport 200 sangat nyaman dan membuat pengendara bisa lebih seimbang meski menemui jalan yang berbelok. Namun, suspensi belakangnya memerlukan penyesuaian setelan agar tidak mentok, khususnya saat berboncengan. 

Segitiga berkendara Aprilia SR-GT Sport 200 tergolong nyaman. Selain itu, pijakan kaki dan setang tak membuat badan cepat pegal, khususnya saat perjalanan jauh.

Aprilia SR GT 200

   Baca Juga: Adu Kencang TVS NTORQ 125 Race XP vs Yamaha Gear 125, Unggul Siapa?

Perfoma 

Berbekal kapasitas mesin 174 cc, tenaga Aprilia SR-GT Sport 200 cukup responsif, baik putaran bawah sampai menengah. Tenaga yang dihasilkan ketika gas diputar terus bertambah. Namun, untuk putaran menengah ke atas sedikit melambat. 

Berdasarkan hasil tes akselerasi, motor ini mampu melaju dari 0-60 km/jam selama 5,8 detik, 0-80 km/jam sekitar 10,2 detik, 0-90 km/jam 14,3 detik, dan 0-100 km/jam 23,6 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.