Yamaha Fazzio Dirilis, Berteknologi Blue Core Hybrid Harga Rp 21 Jutaan!

Yamaha Fazzio Dirilis, Berteknologi Blue Core Hybrid Harga Rp 21 Jutaan!

 

Yamaha Fazzio secara resmi dirilis untuk pasar Indonesia di awal 2022 ini. Skutik tersebut menggebrak pasar otomotif roda dua karena hadir dengan mesin hybrid. Mesin jenis ini menggabungkan dapur pacu konvensional dengan penggerak listrik, sehingga diklaim lebih bertenaga dan irit bahan bakar.

Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) mengatakan Fazzio dikembangkan dengan mengikuti tren terbaru konsumen. Oleh karenanya, motor ini dihadirkan dengan desain yang unik, trendy, dan klasik. Meski demikian, skutik terbaru Yamaha itu tetap tampil canggih, termasuk dengan mesin Blue Core Hybrid.

"Hari ini memulai tahun 2022, kami dengan bangga meluncurkan produk baru. Yamaha meluncurkan kategori unik dengan nama 'Classy Yamaha'. Untuk itu saya sangat bersemangat untuk memperkenalkan produk baru kami," ujar Minoru dalam peluncuran Yamaha Fazzio secara daring, Senin (17/1).

Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Secara desain, Yamaha Fazzio Hybrid Connected seperti gabungan antara skuter Eropa dan QBIX. Bagian depan memiliki lampu bulat seperti sebuah Vespa Primavera, tebeng yang lebar dengan dasi dan spakbor yang juga mirip. Sementara bagian belakangnya tampil kotak-kotak yang mirip dengan Yamaha QBIX.

   Baca Juga: Muncul Rumor dan Rendering Kawasaki Ninja ZX-4R

Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini dilengkapi sejumlah fitur, seperti speedometer digital yang telah terkoneksi dengan Y-Connect. Kemudian terdapat bagasi 17,8 liter, double hook, open pocket, USB Charging, lampu hazard, Stop and Start System, Smart Generator, keyless, dan One Push Start. Bagian lampu dari skutik 125 cc ini juga telah dilengkapi teknologi LED.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Sementara itu di bagian mesin Yamaha Fazzio Hybrid Connected mengusung kapasitas 125 cc, 1-silinder, SOHC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 8,3 dk di 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm. Mesin ini didukung oleh baterai dan penggerak listrik yang mampu memberikan tenaga tambahan di tiga detik tarikan pertama.

   Baca Juga: Daftar Harga Road Side Assistance ZuttoRide, Mulai Rp 150 Ribuan!

Yamaha Fazzio Hybrid Connected ditawarkan di Indonesia dengan dua varian, yakni Neo dengan harga Rp 21,7 juta on the road DKI Jakarta. Sementara varian Lux ditawarkan dalam harga Rp 22 juta untuk on the road DKI Jakarta.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id