Yamaha Yard Build XSR 155 Motoride Kembali Hadir di Yogyakarta dan Jawa Tengah

Yamaha Yard Build XSR 155 Motoride Kembali Hadir di Yogyakarta dan Jawa Tengah

 

Rentetan program Yamaha Yard Built Indonesia masih terus bergulir, kali ini Yogyakarta dan Jawa Tengah menjadi tujuan selanjutnya. Kegiatan Yard Built ini menghadirkan kretifitas builder lokal untuk membangun Yamaha XSR 155. Setidaknya terdapat empat builder dari Yogyakarta dan Jawa Tengah yang turut meramaikan ajang tersebut.

Keempat builder ini di antaranya adalah Hendra Cahyono dari Pap n Mam Modified, Denny Andrean dari Disaster 13, Yonatan Ricky dari DM Work Motorcycle, dan Wendy Purnama dari W Bike Kustom. Keempat builder tersebut membangun Yamaha XSR 155 dengan konsep masing-masing. Kemudian usai modifikasi selesai, motor digunakan untuk berjalan-jalan melintasi rute favorit di Yogyakarta.

Acara dimulai dari Kebon Ndalem Cafe yang sekaligus sebagai lokasi pertama kalinya hasil para builder dipamerkan. Kemudian aktivitas dilanjutkan dengan agenda riding bersama komunitas serta Yamaha XSR 155 yang telah dikustomisasi. Etape pertama, peserta berjalan menuju Taman Sari yang merupakan cagar budaya warisan Keraton Yogyakarta.

Yamaha Yard Built Yogyakarta

Usai dari Taman Sari, rombongan berlanjut ke pusat kerajinan perak di Kotagede. Kemudian peserta dari Komunitas XSR Brotherhood Indonesia dan para builder berlanjut ke area Candi Prambanan. Perjalanan pun diakhiri di Obelix Hills Sleman dengan sesi sharing para builder dan konsumen seputar modifikasi XSR 155.

   Baca Juga: GALERI: Motor Mungil dan Ikonik, Honda ST125 Dax 2022

Johannes B.M.S selaku Chief Yamaha DDS 3 Jawa tengah dan Yogyakarta mengatakan kota tersebut dikenal sebagai salah satu perkembangan kustom. Menurutnya, Yogyakarta memiliki budaya motor kustom yang sangat pesat dan penuh antusiasme. Sehingga dapat cepat mengikuti tren dan memiliki lingkup modifikasi yang lebih luas.

Yamaha Yard Built Yogyakarta

"Hadirnya XSR 155 ikut menggairahkan perkembangan kustom di Yogyakarta, apalagi motor ini mudah dimodifikasi dengan berbagai gaya sesuai selera konsumen yang menyukai seni dan keindahan. XSR 155 telah menjadi tren di kalangan pecinta motor kustom, salah satunya juga bisa dilihat dari market motor ini yang terus naik di Yogyakarta," ujar Johannes dalam pembukaan acara di Yogyakarta, Sabtu (26/3).

   Baca Juga: Tinggal Hitungan Hari, Berikut Harga Tiket Masuk IIMS Hybrid 2022

Keempat bulilder pun menghadirkan konsep motor yang menarik. Seperti Disaster 13 yang mengubah XSR 155 menjadi Chopper dan Pap N Mam yang menghadirkan motor Modern Flat Track. Kemudian W Bike Kustom memamerkan XSR 155 Big Wheels dengan ban besar dan DM Work Motorcycle mengusung Infinite Dirt Bike.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id