Adu Spek Mesin Honda CRF250L dan Kawasaki KLX250

Adu Spek Mesin Honda CRF250L dan Kawasaki KLX250
Kamis, 23 Februari 2023 11:00
Ruslan Abdul Gani

Pada ajang IIMS 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) memanfaatkan momen tersebut untuk meluncurkan jajaran motor trail terbaru di Indonesia yakni CRF250L. Motor yang ditawarkan bagi pecinta off-road ini didesain dengan bobot cukup ringan serta memiliki bodi yang ramping. Sehingga, model ini diklaim kokoh dan mudah dikendalikan.

Honda CRF250L dilengkapi panel meter full digital yang tampil modern dan dapat menyajikan informasi komplet terkait keadaan motor. Lampu depan dan sein juga telah menggunakan LED untuk menampilkan kesan modern serta dibalut desain minimalis. Pada handle motor disematkan hand guard yang berguna untuk melindungi tangan pengendara saat trabasan di jalur off-road.

   Baca Juga: Syarat dan Cara Test Ride Motor Baru di IIMS 2023, Tidak Perlu Bayar

Detail Spesifikasi Honda CRf250L

Honda CRF250L hadir dengan varian warna Extreme Red yang dipasarkan seharga Rp 79,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Di bagian kaki-kaki, CRF250L dilengkapi suspensi depan upside down berdiameter 43mm dipadu suspensi belakang Showa Pro-Link. Kapasitas tangki bensin mampu menampung bahan bakar sebanyak 7,8 liter. Ground clearance-nya diatur setinggi 277 mm, sehingga dapat dengan mudah melibas berbagai kondisi jalanan di Indonesia. Soal pengereman, tersemat double wavy disc brake yang membuat motor ini tampil lebih gagah sekaligus membantu mengeluarkan panas karena pengereman lebih baik. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi mesinnya?

Kawasaki KLX250

Di bagian dapur pacunya, Honda CRF250L punya mesin berkapasitas 249cc, DOHC, single-cylinder, 6-percepatan, dan berpendingin cairan yang dilengkapi sistem injeksi PGM-FI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 18,9 kW pada 8.500 rpm dan torsi 23,1 Nm di 6.500 rpm.

   Baca Juga: Bisa Dipakai untuk Motor, Prestone Hadirkan Radiator Coolant

Sementara, untuk rivalnya yang sudah lama hadir di Indonesia, yakni Kawasaki KLX250 dibekali mesin berkapasitas 249 cc, 1 silinder, DOHC, 4-katup, sistem pembakaran injeksi, dan pendingin cairan. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 16 kW pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 21 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga ini dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.