Bardahl Perkenalkan Pelumas XTC Scooter 10W-30 dan XT Scooter 10W-40

Bardahl Perkenalkan Pelumas XTC Scooter 10W-30 dan XT Scooter 10W-40
Sabtu, 11 Februari 2023 21:00
Benny Averdi

Bardahl, produsen oli dan zat aditif asal Amerika Serikat memiliki banyak varian pelumas untuk kendaraan roda empat maupun roda dua. Pada motor tersedia pelumas mesin manual maupun skutik. Bardahl bersama komunitas Vespa dan bengkel Bellisimo Una Vespa pun mengadakan acara riding serta coaching clinic yang dilaksanakan di Bellisimo Una Vespa di Jalan Artowijoyo, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (11/2).

Di acara tersebut, juga diperkenalkan pelumas XTC Scooter 10W-30 dan XT Scooter 10W-40 yang dibuat untuk skutik. Oli-oli tersebut merupakan dua dari enam varian baru untuk roda dua yang diluncurkan November 2022 lalu. "Bardahl  mengusung teknologi Ester yang memiliki kemampuan mengurangi deposit mesin, sehingga ruang bakar lebih bersih," ujar Pudjijarto Sutjipto, Vice President Bardahl Indonesia pada coaching clinic tersebut.

Teknologi Ester menurutnya juga mampu meningkatkan akselerasi, tenaga, membuat konsumsi bahan bakar lebih irit serta ramah lingkungan yang memberikan kenyamanan dalam berkendara.

   Baca Juga: Tips Bikin Shockbreaker Belakang Motor Lebih Nyaman Ayunannya

Selain teknologi Ester, juga terdapat formula Fullerene C60 dalam varian pelumasnya. Fullerne C60 merupakan zat aditif anti-aus metalo-organik yang unik. Penggabungan sifat polar dari senyawa Ester dan Fullerne C60 mampu melarutkan kerak karbon, guna menjaga mesin agar lebih bersih. Juga perlindungan terhadap keausan logam yang baik serta mencegah pembentukan endapan untuk kebersihan mesin maksimal. Akselerasi pun meningkat dan mesin stabil pada suhu tinggi, sehingga memberikan jarak tempuh yang lebih jauh.

Pada coaching clinic tersebut juga dipaparkan beberapa produk dari Bardahl dan fungsinya kepada peserta yang sudah melakukan riding dari Alam Sutera hingga ke Bellisimo itu. Di antaranya seperti oli untuk motor bertransmisi manual, XT4-S 10W-50, XTC 10W-40 API SL JASO MA2, XTM 15W-50 API SL JASO MA2, dan XTM 20W-50 API SL JASO MA2.

"XT4-S 10W-50 ini full sintetis yang diformulasikan untuk kendaraan dengan kinerja ekstrem, seperti off-road, serta cocok untuk penggunaan olah raga motor. Kemudian, XTM 20W-50 dirancang khusus untuk kendaraan yang memiliki masa pakai cukup lama dengan paket aditif Bardahl, membuat komponen mesin lebih bersih, terlindung, dan tahan lama," ungkap pehobi turing motor tersebut.

Sementara itu, Andre Mendean sebagai Pemilik Bellisimo Una Vespa menyampaikan terima kasih atas partisipasi Bardahl dalam kegiatan ini. "Terima kasih Bardahl yang sudah mendukung kegiatan ini dan berbagi tentang teknologi pelumas yang bermanfaat bagi komunitas Vespa. Kami berharap agar kolaborasi dengan Bardahl bisa terus berlanjut dalam kegiatan-kegiatan lainnya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.