Cara Beli Motor di Yamaha Smart Gallery, Bisa Lewat E-Commerce

Cara Beli Motor di Yamaha Smart Gallery, Bisa Lewat E-Commerce
Selasa, 13 Juni 2023 11:15
Ruslan Abdul Gani

Yamaha Indonesia melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan tempat bernama Yamaha Smart Gallery. Tempat ini berbeda dari dealer motor pada umumnya, karena berada di pusat perbelanjaan atau mall.

Gerai Yamaha Smart Gallery ini baru ada satu di seluruh Indonesia, yakni di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat. Lantas, bagaimana cara membeli motor di Yamaha Smart Gallery, apakah sama dengan di dealer biasa?

   Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2023 Usai Seri Mugello, Italia

Beli Motor di Yamaha Smart Gallery

"Yamaha Smart Gallery ini tidak melayani pembelian di sini secara langsung. Jika ingin membeli motor, tinggal lakukan scan barcode yang telah disediakan," ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat.

Kemudian, setelah konsumen melakukan scan barcode akan diarahkan ke website resmi Yamaha. "Setelah scan dan masuk ke website, langkah selanjutnya mengisi data alamat sesuai domisili tempat tinggal. Nanti di situ bisa terlihat daftar dealer mana saja yang terdekat dan bisa memilihnya sesuai keinginan," ungkap Anton.

Selain itu, konsumen juga bisa memilih sistem pembayaran, baik cash atau kredit. Lalu, setelah beberapa proses selesai, pihak dealer yang dipilih sesuai domisili bakal melakukan follow up pembelian motor konsumen. 

Yamaha Smart Galerry

   Baca Juga: Honda Beri Promo Potongan Harga Pembelian Motor Selama Juni 2023

Tak hanya itu, Yamaha Smart Gallery juga bekerja sama dengan e-commerce, sehingga memungkinkan konsumen untuk membeli sepeda motor Yamaha melalui platform daring. Menurut Anton selama pandemi Covid-19, minat pembelian melalui e-commerce meningkat dan Yamaha ingin ikut bergerak dalam penjualan secara online.

"Mudah-mudahan ini bisa mendukung konsumen yang ingin membeli motor dengan cara yang berbeda. Jadi ini pilihan konsumen, yang mau datang ke diler silakan, kalau dia mau membeli lewat Smart Gallery dengan cara online juga boleh," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.