Cara Sales Honda Terangkan Isu Motor Rangka eSAF ke Konsumen

Cara Sales Honda Terangkan Isu Motor Rangka eSAF ke Konsumen Sales Honda.
Jumat, 10 November 2023 16:10
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Beberapa waktu lalu pabrikan motor asal Jepang, Honda diterpa isu terkait rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang diduga mudah keropos hingga berpotensi patah.

Motor Honda yang menggunakan rangka eSAF di antaranya adalah Genio, Scoopy, BeAT, dan Vario 160. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda sendiri tidak hanya fokus berjualan. Sebaliknya, mereka juga terus membenahi layanan untuk konsumen, terutama sales.

Novianti Hasima selaku Front Line People (FLP) dari Astra Motor Sumatera Selatan mengatakan harus memiliki skill untuk menerangkan konsumen mengenai isu rangka di motor Honda, terlebih soal produk yang akan dibeli.

"Saat ada isu rangka, di Palembang kita tidak ada keluhan apapun. Namun, tetap ada konsumen yang tetap bertanya, tapi saya harus memastikan kepada konsumen bahwa seluruh produk Honda sudah melakukan berbagai uji yang diterapkan dan pastinya aman digunakan. Ada juga konsumen yang bilang bahwa sepeda motor mereka dipakai bertahun-tahun juga tidak apa-apa," kata Novi saat acara Kontes Layanan Honda di AHM Safety Riding and Training Center Deltamas, Jawa Barat, Kamis (9/11).

Menurutnya, seorang sales harus mencari tahu terlebih dulu apa kebutuhan konsumen. "Cari tahu terlebih dahulu apa yang diinginkan konsumen, bebek atau matic. Pendekatan juga sama, tapi harus tepat, yang memutuskan beli, yang pakai ini siapa," papar Novi.

Kontes
Kontes Layanan Honda.

Biasanya para konsumen yang datang sudah tahu terlebih dahulu motor yang ingin dibeli. "Mereka cuma ingin diapresiasi, lebih ke empati, kedekatan emosional kita," ujar Novi.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Antok Yuniarso mengatakan perusahaan dan jaringannya di seluruh Indonesia selalu konsisten berinovasi dalam layanan purna jual guna meningkatkan kualitas layanan, mendukung keberlanjutan, dan menciptakan pengalaman interaksi dengan pelanggan yang lebih baik dan menyenangkan. Salah satu perwujudannya adalah kontes layanan yang selalu dikembangkan sesuai kebutuhan layanan konsumen yang semakin beragam.

“Kepuasan konsumen merupakan prioritas utama kami. Oleh karena itu, kami terus berkolaborasi dengan seluruh ujung tombak pelayanan sepeda motor Honda dalam upaya meningkatkan standar layanan sesuai kebutuhan konsumen yang kian beragam. Kami berharap para peserta kontes layanan ini dapat juga menginspirasi seluruh garda terdepan layanan Honda di seluruh Indonesia,” ujar Antok. 

AHM  pun sudah memberikan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer) untuk setiap sepeda motor baru yang diterima konsumen sejak 25 Oktober 2023. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.