Catat Lokasi dan Tanggalnya! Ajang Balap Drag Race Kembali Digelar

Catat Lokasi dan Tanggalnya! Ajang Balap Drag Race Kembali Digelar
Kamis, 26 Januari 2023 13:30
Thio Pahlevi

Polda Metro Jaya (PMJ) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan PPK Kemayoran kembali menggelar ajang balap Drag Race untuk pecinta roda dua. Kegiatan tersebut berlokasi di Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat selama tiga hari. Lantas, apa saja kelas yang dilombakan dan seperti apa persiapannya?

Sebelumnya, ajang balap Drag Race ini telah berhasil terselenggara sebanyak lima kali berturut-turut sepanjang 2022. Fadil Imran selaku Kapolda Metro Jaya mengatakan pada 2023, pihaknya bersama stakeholders terkait berupaya memfasilitasi street race dengan mencari fasilitas permanen ajang Drag Race di Jakarta.

   Baca Juga: Sekali Pakai, Sisa Minyak Rem Motor Sebaiknya Tidak Disimpan

"Sebagaimana FGD yang telah diinisiasi oleh PMJ bersama seluruh komunitas dan ekosistem balapan sebelum meluncurkan Street Race kali pertama di Indonesia ini, yang dibutuhkan oleh para pecinta balapan ialah fasilitas pendukung yang dapat terus digunakan secara rutin, bukan hanya kegiatan yang bersifat temporal. Harapannya, seluruh pendukung ekosistem yang terdiri dari pembalap, mekanik, kru atau tim hingga UMKM, dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri," ucap Fadil.

Drag Race Kemayoran 2023

Peringatan Satu Tahun Street Race Polda Metro Jaya ini sendiri dijadwalkan terselenggara mulai dari 27 hingga 29 Januari 2023. Keleluasaan ekosistem balapan untuk beraktivitas secara berkelanjutan ini diharapkan mendorong tumbuhnya industri otomotif, ekonomi kreatif serta mampu melahirkan talenta-talenta balapan yang siap mengaspal di level nasional hingga internasional.

   Baca Juga: Daftar Pembalap MotoGP 2023 yang Gunakan Helm Buatan Indonesia

Selain gelaran utama balap Drag Bike 500 meter, bakal tersaji pula beberapa aktivitas seperti kontes modifikasi, freestyle show, festival musik, bazaar otomotif serta UMKM di sektor otomotif hingga makanan. Lantas, kelas apa saja yang bisa diikuti oleh peserta?

Kelas yang akan dihadirkan di Street Race antara lain adalah Mio, Bebek 4 Tak, Matic, e-bike, Ninja 2 Tak, RX King, Moge, dan Sunmori/SMR. Sementara, untuk kontes modifikasi akan ada beberapa kategori lomba mulai dari Fashion Standard, Racing Look, Drag Style, Airbrush, dan Restorasi Original.

Drag Race Kemayoran 2023

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.