Dukung Penghobi Adventure, OTR Indonesia Gelar Lebak Unique Rally 2023

Dukung Penghobi Adventure, OTR Indonesia Gelar Lebak Unique Rally 2023
Kamis, 26 Januari 2023 19:00
Ruslan Abdul Gani

Overland Tropical Rally (OTR) Indonesia akan mengadakan event rally perdananya untuk motor. Kegiatan tersebut bernama Lebak Unique Rally 2023 dan rencananya dilaksanakan pada 11-12 Februari 2023 di Lebak, Banten. Peserta bakal diajak untuk rally menyusuri Kabupaten Lebak sejauh 170 kilometer mulai dari Rangkasbitung hingga finish di Bagedur.

"Kondisi lintasan yang akan dilewati berupa 60 persen jalan aspal dan 40 persen light off-road, mulai dari gravel. Lintasan tersebut merupakan jalanan yang memang sering dilewati oleh warga sekitar, jadi aman untuk pemula," ujar M. Arief Faizun, Project Manager Lebak Unique Rally.

   Baca Juga: Daftar Pembalap MotoGP 2023 yang Gunakan Helm Buatan Indonesia

Faizun menjelaskan lintasan yang akan dilalui betul-betul light off-road. Bagi peserta yang belum pernah bermain motor adventure seperti dual-purpose pun diklaim aman. "Bahkan untuk pengguna big bike adventure sangat aman, karena meski gravel kontur jalannya cukup padat dan lebar, berbeda dengan jalur trabasan," ucap Faizun.

Lebak Unique Rally 2023

Untuk event rally ini, penilaian pemenangnya akan dihitung berdasarkan ketepatan waktu dari peserta. Tim atau peserta yang bisa mencapai garis finish tepat waktu merupakan peserta terbaik dalam event ini. "Jadi sudah ditentukan dalam buku panduan peserta, ada batasan kecepatan dan juga waktu yang harus ditempuh harus tepat tidak boleh terlalu cepat," jelas Faizun.

Sementara, Donny Hendaris selaku Pendiri OTR Indonesia mengatakan akan ada sharing session usai melakukan perjalanan rally. "Usai rally, kami akan adakan sharing sesion. Kita akan ulas, apa saja yang ada dan terjadi selama peserta jalani rally. Ini akan jadi edukasi bagi para peserta tentang kendala yang dihadapi saat rally," kata Donny Hendaris.

Bagi yang ingin ikuti event ini, peserta bisa mendaftar dan membayar uang pendaftaran Rp 300.000 per orang. Untuk peserta tim, akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 500.000 per tim yang terdiri dari 3 orang. "Fasilitas yang akan didapat berupa tempat menginap serta sarapan pagi," ujar Donny.

Komunitas CRF 250 Rally

Kemudian, kriteria motor yang bisa ikut dalam event Lebak Unique Rally 2023 ini yaitu tidak ada batasan kapasitas mesin. "Mulai dari cc kecil hingga 1.000 cc ke atas boleh ikut, asalkan jangan motor bebek serta matic," terang Faizun.

Selanjutnya, seusai melakukan rally para peserta akan bermalam di Pantai Bagedur yang akan menjadi ajang sharing dan gathering sekaligus penyerahan hadiah serta doorprize kepada peserta. Lalu, esok paginya para peserta dapat bermain di Pantai Bagedur yang padat, sehingga aman untuk melakukan aktifitas bermotor di sana. 

   Baca Juga: Honda Luncurkan Super Cub C125 Warna Terbaru, Ada Tiga Pilihan

Melalui Lebak Unique Rally 2023 ini, OTR Indonesia berharap dapat menjadi salah satu ajang menyalurkan hobi motor adventure dan peserta bisa belajar mekanisme Rally serta membaca peta Tulip, sehingga memberikan manfaat lebih kepada peserta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.