Cocok Buat Skutik, Autochem Rilis Oli Master Durability SAE 20W-40

Cocok Buat Skutik, Autochem Rilis Oli Master Durability SAE 20W-40
Jumat, 17 Maret 2023 09:00
Ruslan Abdul Gani

Pada gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, PT Autochem Industry meluncurkan oli Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB. Tipe oli terbaru dari Master ini ditujukan untuk para pengguna motor matic.

"Meningkatnya jumlah kendaraan terlebih sepeda motor, terus memotivasi kami untuk menghadirkan produk terbaik guna memenuhi kebutuhan pemilik sepeda motor di Indonesia. Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB yang kami luncurkan hari ini bisa menjadi jawaban pemilik motor matic," ucap Henry Sada, Presiden Direktur PT Autochem Industry di arena GJAW di JCC Senayan, Jakarta.

   Baca Juga: Kawasaki Luncurkan New KLX150SM, Punya Desain dan Fitur Baru

Oli Master SAE 20W40 Dirilis di GJAW 2023

Saat ini masalah yang paling umum ditemui ialah berkurangnya oli mesin pada saat digunakan. Bukan hanya seiring pemakaian dan faktor lain, terdapat kerenggangan antar komponen pada jantung mekanis. 

Kondisi demikian membuat mesin membutuhkan penyesuaian perihal pelumasan. Pasalnya, usia dan cuaca juga berpengaruh. Tidak hanya gap (celah) pada komponen mesin, kondisi tersebut juga bisa membuat volume oli mesin berkurang drastis.

Kondisi ini disadari oleh PT Autochem Industry untuk mengembangkan Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB yang dapat mengurangi risiko. Sehingga, diharapkankan perfoma mesin dapat optimal dan digunakan lebih lama.

Oli Master SAE 20W40 Dirilis di GJAW 2023

Oli Master Durability SAE 20W-40 ini diklaim cocok digunakan untuk motor matic Yamaha. "Keberadaan Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB ini bisa menjadi solusi, khususnya bagi pemilik motor matic Yamaha. Dengan SAE lebih kental, saat kondisi dingin oli tidak akan menyusup hingga ke ruang bakar," ujar Ben Ungerer, National Sales Manager PT Autochem Industry.

"Sementara angka 40 merupakan kebutuhan untuk motor standar Yamaha. Jadi sangat cocok, termasuk untuk penggunaan harian dan kerja berat seperti ojek online," lanjut Ben.

Oli mesin Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB sejatinya dirancang untuk memaksimalkan durabilitas. Pelumas terbaru Master ini disebut telah melalui beragam pengembangan dan pengujian.

Oli Master SAE 20W40 Dirilis di GJAW 2023

"Proses pengembangannya telah kami lakukan sejak 2021. Kemudian kami uji dan buktikan dalam berbagai tes, termasuk perjalanan jauh dari Jakarta-Lombok dan mengelilingi Pulau Jawa. Bukan saja durabilitas, melalui perjalanan itu Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB juga terbukti sangat optimal menunjang kinerja mesin," jelasnya.

Produk terbaru ini hadir dalam dua ukuran, yaitu 800 ml dan 900 ml yang diklaim sudah sesuai kebutuhan pelanggan. Ukuran 800 ml misalnya, cocok untuk motor berkapasitas 125 cc. 

“Sementara ukuran 900 ml cocok untuk pengguna sepeda motor Yamaha 155 series seperti NMax dan Aerox. Jadi tidak perlu repot lagi menakar karena volumenya sudah disesuaikan kebutuhan,” terangnya.

   Baca Juga: Harga CBR150R, R15 Connected, dan GSX-R150 per Maret 2023

Meski pelumas tersebut baru diluncurkan, tetapi distribusi akan segera dilakukan pada bulan depan. Dengan demikian masyarakat bisa mendapatkan produk ini secepatnya di daerah masing-masing.

Bicara harga, pihak oli Master sendiri membocorkan akan dibanderol di bawah Rp 50 ribu untuk yang 0,8 liter dan sekitar Rp 50 ribuan ukuran 0,9 liter.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.