Daftar Motor Yamaha yang Jadi Global Model, Ada Apa Saja?

Daftar Motor Yamaha yang Jadi Global Model, Ada Apa Saja? Ragam motor Yamaha yang diekspor ke pasar global.
Kamis, 28 September 2023 12:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memasarkan beberapa tipe serta model motor di tanah air, mulai dari matic, bebek, hingga sport. Sejumlah kategori produk pun ditawarkan, di antaranya adalah matic 125 cc, Classy Yamaha, Maxi Yamaha, sport, off-road, dan moped. Tak hanya memenuhi pasar dalam negeri, YIMM juga mengekspor produknya ke pasar global.

Lantas, apa saja daftar motor Yamaha yang menjadi global model? Dyonisius Beti selaku President Director & CEO YIMM memberikan penjelasan lengkap dalam sesi seremoni pelepasan produk Yamaha MT-07 ke pasar Eropa yang diproduksi di tanah air.

"Ini adalah salah satu momen penting dalam sejarah Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam memproduksi kategori motor besar pertama di kelas 700 cc. Kita boleh berbangga, ini adalah produksi moge pertama Made in Indonesia, yang mengukir sejarah baru industri sepeda motor di Indonesia. Produk ini melengkapi lini produksi MT Family yang sudah dibuat di YIMM mulai dari MT-15, MT-25, MT-03, dan sekarang MT-07," ujar Dyonisius Beti di Pulogadung, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Selain MT-07, terdapat beberapa produk Yamaha yang dipasarkan secara global. Dyonisius Beti menyebutkan produk tersebut antara lain adalah Maxi Series dan R Series.

"Target pasar kita adalah untuk diekspor ke banyak negara Eropa. Berarti kualitas produksi Yamaha Indonesia sudah tinggi, sehingga dipercaya memproduksi dua juta unit hingga saat ini untuk berbagai global model seperti Maxi Series NMax, XMAX, R Series R15, R25, dan sekarang MT Series," jelas Dyonisius Beti. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.