Ducati Menilai Marc Marquez Bakal Jadi Penghalang Juara Musim Ini

Ducati Menilai Marc Marquez Bakal Jadi Penghalang Juara Musim Ini
Sabtu, 4 Februari 2023 12:00
Gemilang Isromi Nuar

Pada ajang MotoGP 2023, Marc Marquez dinilai bisa menjadi penghalang Ducati untuk melanjutkan dominasi di MotoGP. Hal itu diungkapkan lagngsung oleh Manajer pabrikan Ducati, Davide Tardozzi.

"Saya menilai Marquez itu sebagai "tembok". Karena Márquez adalah salah satu dari sedikit pembalap yang bisa menorehkan gelar juara dunia secara berturut-turut. Hanya empat, lima atau enam pembalap yang berhasil melakukannya. Itu sebabnya dia menjadi masalah tambahan bagi kami," ujar Tardozzi dikutip dari Speedweek, Kamis (2/2).

   Baca Juga: Fabio Quartararo Disebut Punya Karisma Mirip Valentino Rossi, Mengapa?

Marc Marquez

Terlebih, rider Spanyol tersebut mulai memperlihatkan peningkatan pasca pulih dari cedera panjang. Tardozzi berpendapat, mempertahankan gelar juara dunia MotoGP tidak mudah. Mengingat, Ducati baru bisa memenangkan gelar juara pembalap sejak lebih dari satu dekade. Terakhir kali mereka mampu meraih juara bersama Casey Stoner pada musim 2007.

   Baca Juga: KTM Tak Setuju Jika Motor Listrik dan Teknologi Hybrid Ada di MotoGP

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Ducati Lenovo 2023

Sementara itu, Honda sedang mengalami masa-masa terburuk mereka di MotoGP dan kalah bersaing dari Ducati. Dengan keadaan seperti itu, Marc Marquez mengakui bahwa dia dan timnya bukan favorit juara MotoGP pada musim ini

"Saya pikir untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun kami tidak memulai sebagai favorit juara. Kami bahkan bukan salah satu dari tiga atau empat favorit untuk memenangkan gelar karena situasi saya atau karena situasi Honda, ini bukan momen terbaik,” kata Marquez dilansir dari Speedweek.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.